Didukung NasDem, Hendy-Firjaun Amankan Tiket Pilkada Jember

Didukung NasDem, Hendy-Firjaun Amankan Tiket Pilkada Jember
POLITIK | 16 Agustus 2020 03:02 Reporter : Muhammad Permana

Merdeka.com - Partai NasDem akhirnya secara resmi melabuhkan dukungannya kepada pasangan Hendy Siswanto dan KH Muhammad Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dalam Pilkada Jember 2020.
Kepastian itu disampaikan dalam acara Konsolidasi DPD Partai Nasdem Jember yang diadakan pada Sabtu (15/8).

"Rekom sudah dipastikan kepada Haji Hendy dan Gus Firjaun. Kalau ada kabar yang lain, itu tidak benar," ujar Marzuki Abdul Ghofur, Ketua DPD Partai NasDem Jember saat memberikan pidato arahan kepada seluruh kader dan pengurus NasDem Jember yang hadir saat itu.

Kepastian itu juga diperkuat oleh keterangan dari perwakilan DPW Partai NasDem.

"Secara de facto, NasDem sudah selesai untuk Haji Hendy dan Gus Firjaun. Tinggal administratif dan teknis saja," tutur Nico Ainul Yakin, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dengan demikian, pasangan Hendy-Firjaun setidaknya telah melebihi syarat minimal untuk maju dalam Pilkada Jember 2020. Syarat minimal bagi pasangan untuk maju dalam Pilkada Jember adalah mendapat rekomendasi dari minimal 10 kursi di DPRD Jember.

Baca Selanjutnya: Partai NasDem merupakan partai terbesar...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami