Dikabarkan Mau Bertemu Prabowo, Amien Rais Baru Tiba di Rumahnya

POLITIK | 16 Juli 2019 17:17 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Selasa (16/7). Pertemuan itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo.

"Iya (bertemu), tapi saya tidak dampingi beliau," kata Drajad saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/7).

Drajad tak memberi tahu dimana pertemuan dilakukan. Namun, dari kabar yang beredar, pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Amien Rais di kawasan Taman Gandaria Blok C1, Jakarta Selatan.

Sementara kediaman Amien Rais terpantau sepi. Hanya asisten rumah tangga Amien yang terlihat sedang menyiram tanaman. Belum ada tanda-tanda kedatangan Prabowo dan mobil rombonganya.

©2019 Merdeka.com/genantan

Amien Rais pun baru datang di kediamannya pada pukul 16.35 WIB. Dia langsung masuk ke dalam rumah tanpa memberi pernyataan ke awak media. Belum ada kabar lebih lanjut, apakah Prabowo dan Amien Rais sudah bertemu di suatu tempat.

Namun, petugas pos pengamanan yang berjaga membenarkan bahwa Prabowo dikabarkan akan datang ke kediaman Amien. Dia mendapat info pertemuan dilakukan pukul 15.00 WIB. Namun sampai saat ini dia belum melihat iring iringan Prabowo melewati pos gerbang penjagaan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, membenarkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, akan bertemu dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Hal tersebut sebagai tindaklanjut surat Prabowo kepada Amien terkait pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

"Kemarin di surat juga sudah disebutkan. Pak Amien juga sudah menyebutkan akan ada pertemuan," ujar Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

©2019 Merdeka.com/genantan

Pertemuan itu dilakukan pada hari ini. Namun Viva tidak menjelaskan lebih lengkap kapan dan di mana pertemuan akan dilakukan. Hanya saja dia memastikan pertemuan bisa dilakukan di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan atau kediaman Amien Rais di Jalan Taman Gandaria, Jakarta Selatan.

"Tapi nanti akan kita lihat pertemuannya apakah di rumah Pak Amien di Gandaria atau di rumahnya Pak Prabowo," kata dia.

(mdk/rnd)