Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Hanum Dapat Wejangan dari Amien Rais

POLITIK | 2 September 2019 16:14 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Hanum Salsabiela Rais resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY, Senin (2/9). Putri Amien Rais ini dilantik bersama dengan anggota DPRD DIY lainnya di Gedung DPRD DIY, Jalan Malioboro nomor 54, Kota Yogyakarta.

Hanum ditemani oleh sang suami saat pelantikan di Gedung DPRD DIY. Hanum Dia menyebut menjadi anggota DPRD DIY merupakan sebuah amanah yang besar bagi dirinya.

"Astagfirullahaladzim. Ini sebuah amanah yang besar," kata Hanum Rais.

Hanum menceritakan sebelum berangkat ke pelantikan ada semacam prosesi yang dilakoninya. Hanum Rais mengaku sempat sungkem kepada bapak dan ibunya.

Saat sungkem, Hanum mengaku mendapatkan sejumlah wejangan dari Amien Rais. Wejangan ini terkait dengan pilihannya untuk menjadi politisi.

"Tadi saya sebelum ke sini (pelantikan), sungkeman juga dengan Pak Amien dan Bu Amien selaku orang tua saya. Bapak juga memberi wejangan bahwasanya ini sebuah jabatan yang bisa menjadi jalan tol kalian ke surga, tapi juga bisa jadi jalan tol kalian ke neraka," papar Hanum Rais.

Hanum menuturkan jika bapaknya pun menitipkan pesan lain untuknya. Pesan itu adalah selalu meminta izin dan berkonsultasi pada suami saat akan mengambil sebuah keputusan.

"Ini benar-benar tadi sangat khidmat dan Pak Amien mengingatkan karena saya perempuan, apa-apa harus konsultasi pada suami," ungkap Hanum.

Baca juga:
10 Jam Diperiksa, Hanum Rais Dicecar 20 Pertanyaan soal Ratna Sarumpaet
Usai Mencoblos, Amien Rais Sempat Kesulitan Cari Nama Hanum Rais
Viral Ajakan Rektor Nonton Film Hanum Rais, UMS minta tak dipolitisasi
Soal desakan pencabutan dokter Hanum Rais, Sandiaga minta semua hal tak dipolitisasi
PDGI DIY akan gelar sidang etik terkait cuitan Hanum Rais soal Ratna Sarumpaet
Kebohongan Ratna Sarumpaet, Hanum Rais dilaporkan ke PDGI langgar kode etik

(mdk/bal)