Diskusi di angkringan, Sandiaga dikerubuti kader 'Partai Emak-Emak'

POLITIK | 30 Agustus 2018 17:41 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Bakal Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta, Kamis (30/8). Selain sempat blusukan di Pasar Beringharjo, Sandiaga juga sempat bertemu dengan Amien Rais di Sleman dan berdiskusi dengan anak muda pelaku usaha di Angkringan Joglo, Bantul.

Saat mengisi diskusi di Angkringan Joglo, Sandiaga sempat disambut meriah oleh ibu-ibu anggota 'Partai Emak-Emak' pendukung Prabowo-Sandi. Para emak-emak ini sempat mengerubuti Sandiaga dan memintanya berswafoto.

Seorang perwakilan dari Pepes, Nurul Aini Cahyaningrum mengatakan, partai emak-emak itu dibentuk pada Agustus 2018. Awal pembentukan, kata Aini, Pepes merupakan pendukung Prabowo Subianto.

"Kami dari relawan Pepes Jateng-DIY. Awalnya kami mendukung Prabowo setelah deklarasi dengan Mas Sandi akhirnya mendukung juga beliau," ujar Aini.

Aini mengklaim Pepes saat ini beranggotakan ratusan ibu-ibu dari Sabang hingga Merauke. Saat ini anggotanya pun terus mengalami penambahan.

"Kalau jumlah keseluruhan saat ini sekitar 300 hingga 400 orang. Anggotanya pun berasal dari Sabang hingga Merauke," ungkap Aini.

Aini berharap, agar pasangan Prabowo-Sandi bisa mewujudkan sejumlah harapan dan cita-cita yang dibawa oleh Pepes. Salah satunya adalah harapan agar pasangan Prabowo-Sandi menurunkan harga-harga barang pokok.

"Ada harapan yang kita ingin tercapai. Prioritaskan suara emak-emak seperti turunkan harga sembako, telor, dan juga listrik," papar Aini.

Aini menambahkan, Pepes tak hanya mendukung pasangan Prabowo-Sandi di dunia nyata saja. Pepes, sambung Aini juga turut aktif mendukung pasangan Prabowo-Sandi di dunia maya.

"Kita juga mendukung lewat media sosial. Kita pakai Facebook dan Twitter untuk mendukung. Hashtagnya pakai #pepesdatangkelar," tutup Aini. (mdk/rnd)

Baca juga:
Bos BI: Pemilu bakal dorong konsumsi non rumah tangga
Sowan ke kediaman Ma'ruf Amin, Cak Imin mengaku bahas persiapan kampanye di Jatim
Sambangi rumah Ma'ruf Amin, Ustaz Yusuf Mansyur bahas ekonomi umat
Nama Erick Thohir calon ketua Timses Jokowi mencuat setelah sukses Asian Games
Temui Amien Rais di Yogya, Sandiaga bahas investasi pendidikan
JK minta pendukung contoh Prabowo & Jokowi, bersaing tak pakai maki-maki
Gerindra tak lihat Zulkifli Hasan kampanye di kampus Muhammadiyah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.