Ditanya Kenapa Tak Serang Jokowi di Debat, Ini Jawaban Prabowo

POLITIK | 18 Januari 2019 17:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampak lembek saat menjalankan debat Pilpres pertama semalam. Padahal, Direktur Materi dan Debat BPN, Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, Prabowo punya banyak materi dan kesempatan besar untuk menyerang lawan.

Sudirman pun mempertanyakan kepada Prabowo kenapa tak menyerang. "Debat tadi malam pada intinya kami puas. Namun ada satu kritik terhadap Pak Prabowo dari saya, dan saya sampaikan ke beliau (Prabowo) setelah debat. Kenapa kurang menyerang?" ujar Sudirman Said di Jakarta, Jumat (18/1).

Mantan Menteri ESDM itu menuturkan, Prabowo menjawab bijak saat ditanya mengenai hal tersebut. Prabowo ingin debat berjalan sesuai konteks.

"Beliau bilang kepada saya 'Pemilu ini bukan sarana permusuhan, tapi ini merupakan ajang adu gagasan dan kebaikan' begitu saja jawab Pak Prabowo," terang Sudirman.

Menurutnya, penampilan Prabowo-Sandi semalam juga tampak lebih santai dan sesuai subtansi debat bila dibandingkan dengan performa lawan debatnya.

"Bahasa tubuh yang ditunjukkan Prabowo dan Sandi sangat orisinil dan tidak dibuat-buat. Dan kami yakin, pemilih yang belum menentukan pilihannya akan memilih Prabowo-Sandi," tandas Sudirman.

Baca juga:

Jokowi Ungguli Prabowo Dalam Percakapan Media Sosial Saat Debat Capres

Komnas HAM Nilai Jokowi dan Prabowo Tak Milik Strategi Penuntasan Kasus HAM

Kasus Novel dan Pelanggaran HAM Tak Muncul dalam Debat Kesepakatan Jokowi dan Prabowo

Tanya Soal Mantan Koruptor Nyaleg, Jokowi Dinilai Kurang Bahan

Fahri Hamzah: Tanya Soal Gerindra di Debat, Jokowi Bisa Bikin PDIP 'Lewat'

Debat Pilpres Perdana Belum Meyakinkan Milenial Menentukan Pilihan

Anggota KPU Setuju Bocoran Soal Tak Lagi Diberikan di Debat Capres Kedua

(mdk/rnd)