Ditanya minta restu ke Prabowo buat nyapres, Anies tegaskan 'tidak ada'

POLITIK | 8 Juli 2018 22:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto guna meminta restu maju di Pilpres 2019. Dia meminta pihak yang memberikan pernyataan tersebut dapat membuktikan ucapannya.

"Tidak ada (minta restu ke Prabowo), suruh dia bilang kapan, jam berapa, dengan siapa," kata Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini enggan membicarakan mengenai perhelatan pesta demokrasi Indonesia tersebut. Dia menyatakan hanya ingin melaksanakan tugasnya sebagai gubernur Ibu Kota.

Kendati begitu, Anies lebih antusias bila membahas mengenai festival Jakarnaval 2018 ataupun persiapan Asian Games 2018.

"Saya ngurusin Jakarta. Ngomong Jakarta saja dong, Asian Games," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira mengatakan PKS dan PAN menyetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Anggawira yang merupakan mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkapkan Anies juga telah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mencari kemungkinan terbaik dalam menghadapi Pilpres 2019.

Menurut dia, sosok Anies merupakan figur yang dikehendaki masyarakat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. Anies dipandang sebagai tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis.

"Kemungkinan terbaik itu ya Prabowo-Anies. Mas Anies adalah simbol Islam kebangsaan yang cemerlang saat ini, dan tentu Pak Prabowo memahami itu dan merestuinya," kata Anggawira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/7) malam seperti dikutip Antara.

Baca juga:
SBY berharap Capres & Cawapres terpilih bisa saling melengkapi
Ini tanggapan AHY ketika dilirik Prabowo jadi Cawapres
Ketua PBNU harap Anies selesaikan tugas jadi Gubernur Jakarta
Soal jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Moeldoko tak mau berspekulasi
Said Aqil soal cawapres: Saya potongannya enggak pantes jadi politisi
TGB dukung Jokowi, Moeldoko sebut bentuk prestasi yang dirasakan masyarakat
Pilkada serentak damai, Puan yakin Pilpres 2019 berlangsung aman

(mdk/lia)