Diterima Jusuf Kalla, Rachel Vennya Donasi Rp2 M ke PMI untuk Lawan Corona

Diterima Jusuf Kalla, Rachel Vennya Donasi Rp2 M ke PMI untuk Lawan Corona
POLITIK | 24 Maret 2020 09:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf kalla menerima langsung donasi dari Kitabisa, sebesar Rp2 miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat umum yang diinisiasi Influencer, Rachel Vennya.

"Donasi ini untuk mengatasi pandemi ini perlu gotong royong banyak pihak. Donasi ini tentu sangat membantu banyak pihak melewati krisis ini" tulis Jusuf Kalla dalam siaran pers diterima, Selasa (24/3).

Ditambahkan Rachel, donasi sebesar Rp2 M ini merupakan sebagian dari total Rp6 miliar yang terkumpul di laman kitabisa.com/bersamacegahcovid19 (per 23 Maret). Menurut dia, ada lebih dari 96.000 donatur telah berdonasi di laman tersebut.

1 dari 1 halaman

Rachel menyatakan, pilihan mendonasikan dana ke PMI dikarenakan PMI memiliki jejaring kemanusiaan yang aktif di 34 provinsi di Indonesia. PMI juga dinilai proaktif dalam melakukan berbagai program pencegahan, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

"Sejak pandemi Corona merebak di Indonesia, PMI telah melakukan berbagai gerakan mulai dari penyediaan APD untuk tenaga kesehatan hingga penyemprotan disinfektan di fasilitas umum," tutur Rachel.

Rachel mengamini bahwa giat dilakukannya adalah amanah yang harus disampaikan. Karenanya, PMI adalah salah satu lembaga terpercaya untuk membantu penyaluran donasi publik ini.

"Donasi ini dibuat sejak 16 Maret lalu telah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp6 miliar. Donasi yang telah terkumpul ini sebelumnya juga telah disalurkan langsung berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke 82 rumah sakit rujukan Corona di Indonesia," tutup Rachel. (mdk/rnd)

Baca juga:
Pemerintah Akui Terjadi Antrean Panjang Pasien Covid-19 di Wisma Atlet
Kementerian BUMN Gandeng Kemenag Sulap Asrama Haji Jadi RS Darurat Covid-19
VIDEO: Gotong Royong Hadirkan RS Darurat Corona
Jokowi Beri Penundaan Cicilan untuk UMKM Karena Dampak Corona
Ciri-ciri dan Gejala Terinveksi Virus Corona, Antisipasi Sejak Dini!
Imbas Covid-19, Jumlah Penumpang MRT, LRT, TransJakarta dan KRL Turun Signifikan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami