Diusung PDIP, Gibran Ucapkan Terima Kasih ke Megawati dan Siap Menangkan Pilkada Solo

Diusung PDIP, Gibran Ucapkan Terima Kasih ke Megawati dan Siap Menangkan Pilkada Solo
POLITIK | 17 Juli 2020 15:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - DPP PDIP resmi mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Surakarta. Dalam acara Pengumuman Tahapan II, 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring, Gibran diberi kesempatan untuk mewakili wilayah Indonesia Barat, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan DPP PDIP.

"Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon Wali Kota Surakarta yang diusung PDI perjuangannya pada pilkada serentak 2020," kata Gibran.

Menurut dia, rekomendasi tersebut suatu kehormatan baginya. "Sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada kota Surakarta 2020," jelas Gibran.

Dia menuturkan, bersama Teguh Prakosa, pihaknya akan melakukan komunikasi intensif, koordinasi, dan konsolidasi ke Internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDIP Surakarta. "Mengikuti arahan Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo," tutur Gibran.

Dalam kesempatan itu, dia juga menuturkan ajang ini dijadikan momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP Kota Surakarta agar bisa mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin di sana.

"Marilah kita semua menjadikan pilkada kali ini tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi, tetapi juga sebagai ajang gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19," tutur Gibran.

Baca Selanjutnya: Sementara perwakilan Indonesia Timur Markus...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami