Djoko Santoso Bela Prabowo: Saya Tidak Memimpikan Pemuda Kita Jadi Ojol

POLITIK | 23 November 2018 22:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan. Kali ini menyinggung soal banyak anak muda yang lepas lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol).

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso, angkat bicara. Menurut dia, memang apa itu yang diharapkan pemuda Indonesia untuk menjadi Ojol.

"Jangan begitu. Emangnya Ojol profesi bagus? Saya tidak memimpikan bahwa pemuda-pemuda kita (menjadi Ojol). Enggak memimpikan. Saya lebih ingin pemuda-pemuda kita itu jadi dokter, insinyur," ucap Djoko di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Dia menuturkan, para Ojol tersebut, hanya bagian dari kapitalisme yang didominasi dan memerintah mereka.

"Mereka hanya bagian dari kapitalisme. Yang punya itu satu dan semaunya dia merintah-merintah," ungkap Djoko.

Dia pun menegaskan, apa yang disampaikan Prabowo juga sifatnya bercanda itu biasa. "Kalau mengenai kata-kata, biasalah, namanya gurau. Dia biasa di tentara," jelas Djoko.

Dia pun enggan mengungkapkan bahwa kehadiran Ojol jelas membuka lapangan kerja di Indonesia. Menurutnya ada yang salah urus.

"Salah urus. Emangnya saya senang anak-anak muda jadi ojek begitu? Enggak senang. Terus terang saja saya. Saya ingin anak-anak muda itu ada yang jadi tentara, ada yang polisi, ada jadi insinyur. Ojek itu saya lihat dimana, kumpul dimana, sedih saya," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Gerindra Nilai Prabowo Bicara Fakta Soal Lulusan SMA jadi Tukang Ojek
Salat Jumat di Masjid Wisanggeni, Prabowo Didoakan Jadi Pemimpin Jujur
Wapres JK Minta Prabowo Subianto Ungkap Siapa Elite yang Diancam
Kubu Jokowi Soal Kesulitan Dana Kampanye: Prabowo-Sandi kan Orang Tajir
Prabowo Pastikan Bakal Kampanye ke Papua
Ditanya Lumbung Suara di Pilpres 2019, Ini Jawaban Prabowo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.