Doa AHY untuk Partai Demokrat jelang Pilkada Serentak

Doa AHY untuk Partai Demokrat jelang Pilkada Serentak
POLITIK | 26 Juni 2018 19:13 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menggelar doa bersama menjelang hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Demokrat (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung acara doa bersama di kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

AHY mengatakan segenap Partai Demokrat telah berikhtiar bekerja selama lima bulan untuk mensukseskan dan memenangkan pasangan calon yang mereka usung di Pilkada Serentak. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menuturkan tentu hasil kerja kerasnya itu akan dijawab oleh Tuhan nantinya.

"Akhirnya segala itu hanya Allah yang tahu sehingga secara serentak saya ajak kader Demokrat di seluruh provinsi di waktu hampir bersamaan," kata AHY.

AHY menuturkan doa pertama mereka adalah meminta Pilkada Serentak berlangsung aman, damai, tertib, dan demokratis. Dia harap kerasnya kompetisi tidak menjadikan masyarakat terpecah belah. Karena itu dia mengajak para kader Demokrat dan simpatisan untuk mengawal jalannya Pilkada.

"Ini harus kita kawal bersama kita tak boleh liat ada kecurangan yang buruk bagi demokrasi kita kedepannya dan memecah belah warga," kata dia.

AHY berikutnya mendoakan agar pasangan calon yang mereka usung bisa memperoleh kemenangan. "Karena jika beliau-beliau yang kita anggap paling baik bisa pimpin daerah masing-masing jika diridhoi Allah SWT, mereka diberikan kesempatan kita punya harapan bahwa Partai Demokrat bisa berkontribusi lebih luas untuk masyarakat melalui program pro rakyat kebijakan menghadirkan kesejahteraan melalui kepemimpinan adil mengayomi perbedaan identitas," kata dia.

Dia menambahkan kalau bisa memenangkan di Pilkada Serentak ini, dapat menjadi modal untuk pemilu legislatif dan pilpres di 2019. "Selebihnya jika itu jadi penyemangat maka di tahap babak berikutnya kita tahu kita masuki Pemilu kalau kita sukses di daerah Insya Allah itu menambah moril kader untuk berjuang di tahap berikutnya," ujarnya. (mdk/rzk)


SBY dan Bu Ani akan nyoblos Pilkada Jabar di Cikeas
Usai diperiksa terkait e-KTP, Waketum Demokrat Nurhayati Assegaf bungkam
Usai bertemu SBY, Wapres JK tak bisa pastikan koalisi Golkar-Demokrat
Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf diperiksa KPK
Bamsoet: Kami harap SBY mendukung Jokowi dalam koalisi yang sama
Demokrat harap pertemuan JK-SBY buka peluang koalisi alternatif di Pilpres 2019

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami