DPC PDIP Pastikan Solid Dukung Pasangan Gibran dan Teguh

DPC PDIP Pastikan Solid Dukung Pasangan Gibran dan Teguh
POLITIK | 11 Agustus 2020 12:49 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - DPC PDIP Solo membantah tudingan sapu bersih para pendukung Gibran Rakabuming Raka yang disampaikan kumpulan kader PDIP Solo yang tergabung dalam Banteng Solo Bergerak. Mereka menuding DPC PDIP tidak mengundang para pendukung Gibran dalam musyawarah ranting. Mereka juga tidak diakomodir dalam kepengurusan yang baru.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa membantah tuduhan tersebut. Menurutnya selama ini tidak ada upaya bersih-bersih kader yang dianggap berseberangan pendapat terkait pemilihan bakal calon wali kota dan wakil wali kota saat DPC mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Bagi DPC PDIP pergantian pengurus merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. "Perlu kami tegaskan pergantian pengurus merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi termasuk DPC PDIP," kata Teguh, Selasa (11/8).

Menurutnya, dalam menempatkan kader di kepengurusan, seperti ketua, sekretaris, dan bendahara ranting, sangat objektif. Yakni mendasarkan kepada kinerja dan kontribusi kader.

"Artinya, mereka memang punya kapasitas untuk itu. Jangan lantas dianggap negatif dalam pergantian pengurus. Semua ini juga untuk penyegaran organisasi," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Teguh meminta semua kader bersikap...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami