DPC PDIP Solo Tolak Surat Pengunduran Diri Purnomo Sebagai Bakal Calon Wali Kota

DPC PDIP Solo Tolak Surat Pengunduran Diri Purnomo Sebagai Bakal Calon Wali Kota
POLITIK | 7 Juni 2020 13:01 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - DPC PDIP Solo menolak pengunduran diri Achmad Purnomo dari bakal calon Wali Kota Solo pada pilkada 9 Desember mendatang. Sebagai kader partai Purnomo diwajibkan untuk tetap maju dalam Pilkada mendatang.

"Rapat konsolidasi dan koordinasi DPC PDIP Surakarta memutuskan, menolak permohonan pengunduran diri bapak Achmad Purnomo sebagai bakal calon wali kota Surakarta," ujar Ketua Tim Penjaringan Putut Gunawan, saat membacakan hasil rapat di DPC PDIP Solo, Minggu (7/6).

Menurut Putut, rapat yang diikuti DPC, PAC, ranting dan anak ranting tersebut juga memutuskan untuk tetap setia dan taat menunggu rekomendasi dari DPP PDIP terkait Pilkada Solo. Atas keputusan rapat tersebut, Purnomo harus bisa mentaati keputusan partai.

"Sebagai kader, pak Purnomo harus mentaati semua keputusan partai. Kita tetap akan mengajukan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo," pungkas dia.

Achmad Purnomo resmi mengundurkan diri dari Pilkada Solo 2020. Surat pengunduran diri bakal calon Wali Kota Solo itu telah diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (28/5). (mdk/did)

Baca juga:
Golkar Dukung Gibran Tanpa Syarat di Pilkada Solo
Sering Blusukan saat Pandemi Covid-19, Gibran Bilang 'Tak Ada Kegiatan Politik'
FX Rudy Soal Anggaran Pilkada Bengkak: Kita Listrik Saja Utang
Di Balik Langkah Mundur Para Petahana
Mundur Lawan Gibran Demi Urusan Kemanusiaan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5