DPD PDIP Jateng Ungkap Modal Politik Gibran Maju Pilkada Solo

POLITIK | 12 Desember 2019 12:37 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua DPD Jawa Tengah PDI Perjuangan Bambang Wuryanto memberikan sinyal mendukung pencalonan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada Solo. Bambang menilai, saat ini zamannya anak muda yang memimpin.

"Jadi ini rising untuk adik-adik milenial didukung oleh kelompok milenial, dunia pun trennya seperti itu, perdana menteri masih muda-muda. Oke? Ini tren dunia," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12).

Bambang membantah Gibran tak memiliki modal untuk maju sebagai bakal calon wali kota Solo. Dia mengatakan, Gibran memiliki prestasi sadar politik dan mengenal rakyat. Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu itu mengatakan, Gibran bukan orang yang memanfaatkan kekuasaan Jokowi.

"Mas Gibran prestasinya sadar politik dan mengenal dunia rakyat. Karena dia, Mas Gibran bukan orang yang kemudian memanfaatkan bapaknya sebagai wali kota, bapaknya sebagai gubernur untuk memudahkan dirinya enggak. Dia lebih baik jual martabak dia kenali lapangan, dia kenali rakyat melalui itu," jelasnya.

Bambang tak memungkiri jika ada persepsi kader bakal kecewa dengan keputusan mengusung Gibran di Solo. Namun, Bambang memastikan tidak akan membiarkan Gibran amburadul saat memimpin kota Solo.

"Apa mau, mohon maaf lah Mas Gibran kemudian jabat wakil menjadi wali kota kemudian kacau balau. Kan enggak mau lah. Pasti ada mentoringnya," kata dia.

1 dari 1 halaman

Gibran Ingin Solo Melompat Maju

Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Semarang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali kota Solo di Pilkada 2020. Bersama seribuan pendukungnya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan menuju Kantor DPD PDIP Jawa Tengah pukul 09.00 WIB.

Didampingi Ibu Negara Iriana dan istri tercinta Selvi Ananda, Gibran sempat menyapa dan menyalami para pendukungnya di halaman gedung Graha Saba miliknya. Dia juga berjanji kepada pendukungnya, untuk membawa Kota Solo lebih maju jika diberi kesempatan sebagai Wali Kota.

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan sekedar untuk mengantar Gibran ke Semarang. Tapi kita berkumpul di sini karena disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Agar Solo melompat lebih maju," ucap Gibran lantang. (mdk/ray)

Baca juga:
Iriana Lepas Keberangkatan Gibran Daftar Cawalkot Solo ke DPD PDIP
Bersiap Daftar Pilwalkot, Gibran Ingin Bawa Solo Melompat Lebih Maju
Sebelum Mendaftar Cawalkot Solo, Gibran Minta Doa Restu Sudjiatmi
Ingin Dipasangkan dengan Gibran, Ketua PPP Solo Daftar ke PDIP Jateng
Nasib Gibran di Pilkada Solo Tergantung Megawati

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.