DPP Gerindra senang jika Gonzales bertarung di Pilkada Malang

POLITIK » MALANG | 18 Mei 2015 14:28 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya

Merdeka.com - Pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales, dikabarkan menjadi salah satu bakal calon wakil bupati Malang, Jawa Timur, yang akan diusung oleh Partai Gerindra. Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku belum mendengar kabar tersebut.

"Kalau itu saya malah belum dengar. Saya malah baru tahu ini," ujar Riza saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Senin (18/5).

Namun Riza mengaku dirinya akan mendukung jika hal itu sudah disetujui oleh partainya. "Tapi kalau benar, itu jadi langkah yang bagus," katanya.

Diketahui, nama pemain sepak bola Cristian Gonzales muncul sebagai salah satu bakal calon Wakil Bupati Malang, Jawa Timur. Pemain Arema Cronus itu disebut-sebut akan digaet oleh Partai Gerinda, dalam proses penjaringan Cabup dan Cawabub Pemilukada, yang akan berlangsung 9 Desember 2015 mendatang.

Hal itu sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Kabupaten Malang, Subhan. Namun dirinya menegaskan, semua prasyarat secara prosedural di internal partainya, sebelumnya tetap harus dilalui oleh pesepakbola bergelar 'El Loco' tersebut.

"Nama Gonzales diusulkan oleh kader, tetapi untuk maju sebagai Cawabub, tetap harus melalui mekanisme partai, seperti mengisi formulir pengajuan bakal calon dan lain sebagainya," kata Subhan, Rabu (6/5) lalu. (mdk/did)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.