DPP NasDem Safari Konsolidasi Pengurus ke Wilayah Sumatera

POLITIK | 14 Desember 2019 14:49 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Setelah ke wilayah Kalimantan, Partai Nasdem kembali melakukan safari konsolidasi ke wilayah Sumatera. Safari yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, khususnya di wilayah Sumatera 2 itu, dimulai dari Provinsi Bengkulu, lalu Sumatera Barat, dan dilanjutkan ke Riau serta Kepulauan Riau.

Bersama Ahmad Ali, sejumlah fungsionaris DPP NasDem yang mengikuti safari konsolidasi antara lain Ketua DPP bidang Organisasi dan Keanggotaan Rusdi Masse, Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga M Haerul Amri, Ketua DPP Teritorial Sumatera 2 Willy Aditya dan Ketua Umum Garnita Malahayati Indira Chunda Thita Syahrul Putri.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan konsolidasi ini bertujuan untuk memanaskan mesin politik pasca Kongres II di Jakarta November lalu.

Yang tidak kalah penting, diungkapkan Ahmad Ali, konsolidasi kali ini untuk membangun dan membentuk infrastruktur partai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPR (tingkat ranting).

"Kita menargetkan susunan kepengurusan sampai ranting harus terbentuk dalam waktu satu tahun ke depan. Jika semua struktur dibangun maka target sebagai partai pemenang pada 2024 insya Allah akan tercapai," ungkap Ali saat menyampaikan sambutan di hadapan kader NasDem se-Bengkulu di Kota Bengkulu (13/12).

Dikatakan Ali, untuk menjadi partai pemenang pemilu memang tidak mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras. Makanya, pengurus harus mempersiapkan diri.

"Untuk menjadi pemenang tidak bisa datang secara ujug-ujug. Kita punya waktu 4 tahun lebih untuk mempersiapkan. Segera tingkatkan konsolidasi sampai ke ranting-ranting," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Persiapan Hadapi Pilkada Serentak

Ketua DPP Teritorial Sumatera 2 Willy Aditya menambahkan konsolidasi Partai Nasdem ini juga dalam rangka persiapan menghadapi pilkada serentak 2020 di berbagai wilayah.

Di Bengkulu sendiri, ada pemilihan gubernur Bengkulu dan delapan pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten. Untuk inkumben, Partai Nasdem mempunyai 3 bupati dan 3 wakil bupati di Bengkulu.

"Kita harapkan inkumben tidak kalah. Bisa mempertahankan kursinya, makanya kita bangun infrastruktur dengan baik dan merata di seluruh daerah," katanya.

Tak hanya target untuk pilkada saja, Willy yang menjabat Wakil Ketua Baleg DPR menargetkan sebagai partai pemenang pemilu 2024. Target menang pemilu sebagai telah ditetapkan oleh Kongres II Partai Nasdem.

Masih di acara yang sama, Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah menerangkan kunjungan ke Bengkulu untuk mengecek kesiapan pengurus dalam membentuk infrastruktur partai. "Selain itu juga untuk menyiapkan pilkada 2020 dan pemilu 2024 sejak dini," jelasnya.

Selain itu, ada harapan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh agar kepengurusan bisa terbentuk hingga ke tingkat desa dalam satu tahun ke depan.

Tak soal kepengurusan saja, Anggota Komisi VII DPR ini juga menargetkan Partai NasDem mempunyai gedung partai setidaknya hingga tingkat DPD (kabupaten/kota). "Ada harapan pengurus daerah mempunyai kantor sendiri. Itu yang merupakan aset partai bukan perseorangan. Nantinya, kantor partai akan dikelola oleh yayasan," ujarnya. (mdk/bal)

Baca juga:
NasDem Belum Lirik Gibran di Pilwalkot Solo
NasDem Persilakan Koruptor Daftar Calon Kepala Daerah, Tapi Tidak Pasti Diusung
Bangun Pemimpin Jujur, NasDem Tolak Eks Koruptor
Pengaruhi Citra Partai, PKS Tak Usung Mantan Napi Korupsi
Rombongan Waketum NasDem Terlibat Kecelakaan Beruntun di Kapuas
Perkuat Suara, NasDem Konsolidasi ke Kalimantan Hadapi Pilkada Serentak 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.