DPR akan Gelar Paripurna Buka Masa Sidang di Tengah Pandemi Virus Corona

DPR akan Gelar Paripurna Buka Masa Sidang di Tengah Pandemi Virus Corona
POLITIK | 26 Maret 2020 11:12 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan membuka masa sidang ketiga pada Senin (30/3). Rapat paripurna pembukaan masa sidang ketiga akan digelar yang sebelumnya mengalami penundaan selama satu pekan.

Hal itu dibenarkan Ketua Fraksi PPP Arsul Sani. "Masa sidang ketiga ini sudah diputuskan akan dimulai pada tanggal 30 Maret nanti," ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/3).

Arsul mengusulkan diterapkan protokol khusus pencegahan Covid-19. Dia menyarankan, antar anggota dewan diberikan jarak dua kursi saat rapat paripurna.

"Saya mengusulkan agar tidak ditunda namun protokol pencegahan Covid-19 harus ditetapkan secara ketat. Misalnya jarak antar tempat duduk harus dikosong 1-2 kursi," kata Sekjen PPP itu.

Karenanya, anggota dewan diminta kerelaan untuk duduk di balkon saat rapat paripurna agar mendapatkan tempat. Selain itu, rapat paripurna juga diusulkan digelar dalam waktu yang singkat.

"Kemudian rapur ya hanya sebentar saja dengan cara semua bahan yang akan dimintakan persetujuan dibagikan lebih dulu, jadi tidak usah dibacakan. Semua anggota yang masuk ke ruangan diperiksa suhu badan," jelas Arsul. (mdk/ray)

Baca juga:
Ketua BURT Minta Setjen DPR Batalkan Rapid Test Corona Untuk Anggota Dewan
CEK FAKTA: Hoaks Cuitan KPK Soal Anggota DPR Dites Corona Hasilnya Korupsi
DPR Segera Revisi UU Penanggulangan Bencana
NasDem Usulkan 50 Persen Gaji DPR Dipotong untuk Penanganan Covid-19
PKS Minta Tenaga Medis Diutamakan untuk Rapid Test Dibanding Anggota DPR dan Keluarga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami