DPR Gelar Paripurna Buka Masa Sidang, Azis Syamsuddin Tak Tampak

DPR Gelar Paripurna Buka Masa Sidang, Azis Syamsuddin Tak Tampak
DPR Sahkan RUU Prolegnas 2021. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
POLITIK | 6 Mei 2021 11:25 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang V tahun 2020-2021, Kamis (6/5). Terlihat pimpinan DPR hampir lengkap, kecuali Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Rapat hari ini dipimpin Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. Turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Sementara itu, anggota dewan yang hadir sebanyak 65 oranh secara fisik dan 246 melalui virtual.

"Saat ini telah hadir bersama kita 65 anggota DPR hadir langsung dan 246 anggpta melalui virtual," kata Muhaimin di DPR, Jakarta, Kamis (6/5).

Adapun agenda rapat paripurna hari ini adalah pidato pembukaan masa sidang oleh Ketua DPR. Kemudian dilanjutkan pelantikan anggota DPR Pengganti Antarwaktu (PAW).

"Dengan demikian telah terpenuhi kuorum dan mengucapkan bismillah perkenankan saya selaku pimlinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI ke-17 masa sidang ke V tahun sidang 2020-2021," kata Muhaimin.

Sebelumnya, KPK menggeledah ruang kerja Azis Syamsuddin di DPR dan rumah dinasnya. Azis diduga terlibat dalam kasus suap yang melibatkan penyidik KPK dan Wali Kota Tanjungbalai.

Azis diduga sebagai pihak yang meminta penyidik KPK dari Polri, Stephanus Robin Pattuju membantu Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial yang berkasus di KPK. (mdk/rnd)

Baca juga:
KPK Kembali Geledah Rumah Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin di Tiga Lokasi
Azis Syamsuddin Kembali Dilaporkan ke MKD Terkait Dugaan Kasus Suap
Politikus PKB Minta Kasus Azis Syamsuddin Tidak Dipolitisasi
MKD akan Panggil Azis Syamsuddin Terkait Kasus Suap Penyidik KPK
Pimpinan DPR akan Gelar Rapat Bamus Terkait Azis Syamsuddin
Terseret Dugaan Suap, Azis Syamsuddin Dinilai Bisa Mundur Lewat Penyelidikan Etik MKD

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami