DPR Lantik Anggota Baru Pengganti 3 Menteri Jokowi

DPR Lantik Anggota Baru Pengganti 3 Menteri Jokowi
POLITIK | 27 Februari 2020 13:02 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan pergantian antar waktu (PAW) tiga anggotanya. Tiga anggota DPR baru ini menggantikan legislator yang diangkat menjadi menteri. Pelantikan itu dilaksanakan dalam rapat paripurna penutupan masa sidang dua 2019-2029.

"Yang kedua, pidato ketua DPR RI atas penutupan masa sidang kedua tahun 2019/2020 yang mana akan kita lakukan setelah mengganti calon pengganti antar waktu tahun 2019-2024," ujar Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin memimpin rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2).

Tiga anggota DPR baru itu adalah Irmadi Lubis dari PDIP, Tuti N Roosdiono dari PDIP, dan Julie Sutrisno dari NasDem. Irmadi Lubis menggantikan Yasonna Laoly Dapil Sumut I yang menjadi Menteri Hukum dan HAM.

1 dari 1 halaman

Tuti Roosdiono Dapil Jateng I menggantikan Juliari Batubara dari Fraksi PDIP yang diangkat sebagai Menteri Sosial. Julie Sutrisno dari Dapil NTT I menggantikan Johnny G Plate yang menjadi Menkominfo.

"Petikan Keputusan Presiden ini disampaikan kepada masing-masing yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya ditetapkan di Jakarta pada tanggal 6 dan 7 Februari 2020 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," kata Azis.

Pembacaan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani. (mdk/rnd)

Baca juga:
Tutup Masa Sidang, DPR Umumkan Anggota KPU Pengganti Wahyu Setiawan
Mendagri Tito Karnavian Raker Bersama Komisi II DPR RI
Peresmian Grup Kerja Sama Bilateral DPR RI
Fraksi PKS Bakal Tindaklanjuti Hasil Pertemuan Sohibul dan Airlangga di DPR
Draf RUU Pemindahan Ibu Kota Rampung, Diserahkan ke DPR Usai Reses
Menko Airlangga Klaim 75 Persen Anggota DPR Dukung Pengesahan RUU Omnibus Law

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami