DPR: Rakyat Tak Pusing Panja-Pansus, yang Penting Uang di Jiwasraya Kembali

POLITIK | 22 Januari 2020 12:22 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kembali menegaskan bahwa fokus utama yang sedang dilakukan oleh DPR yakni merespon cepat keinginan nasabah Jiwasraya agar uangnya kembali. Tidak penting apakah Pansus atau Panja yang dibentuk oleh DPR.

Terkait adanya sejumlah Fraksi yang ngotot ingin membentuk pansus Jiwasraya, dia menegaskan, upaya-upaya yang diharapkan bakal dilakukan pansus sudah dijalankan lewat panja (panitia kerja) yang dibentuk oleh komisi.

"Kalau kita membentuk Pansus itu memang katanya kewenangan lebih luas, tapi apa yang mau dicapai Pansus ini sudah mulai dikerjakan," kata dia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/1).

1 dari 1 halaman

Pembentukan panja merupakan bentuk respon cepat dari DPR demi penyelesaian kasus Jiwasraya. Sebagai upaya menanggapi kerja cepat yang juga telah dilakukan oleh pemerintah maupun penegak hukum.

"Setelah melihat paparan dari pihak Menteri Keuangan, BUMN, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian kemarin yang sudah melakukan langkah-langkah, kami berpikir bahwa langkah-langkah itu langsung direspon cepat dengan membentuk panja-panja agar bisa merespon langkah-langkah tersebut," terang dia.

Dia pun mengatakan, bahwa yang saat ini menjadi harapan nasabah yakni uang mereka cepat kembali. Harapan inilah yang mesti dijawab. Termasuk oleh DPR.

"Jadi kita harus respon dengan panja-panja yang segera dibentuk. Saya pikir masyarakat luas tidak pusing mau panja atau pansus tapi yang penting bagaimana uang mereka kembali. Bagaimana kemudian prajurit TNI Polri, bagaimana kinerja Jiwasraya dan Asabri ini membaik dan penegakan hukum berjalan itu saya pikir," tandasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Kejagung Periksa 9 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Jiwasraya
Istana Sambut Positif Pembentukan Panja Jiwasraya
Politikus Demokrat: Ada yang Menjual 'Istana' di Kasus Jiwasraya
Perlunya Lembaga Penjamin Asuransi
PDIP Jadi Ketua Panja Jiwasraya Komisi VI
Curiga Besar Demokrat Atas Kasus Jiwasraya hingga Bawa-bawa Istana
Ombudsman Bentuk Tim Investigasi Kasus Jiwasraya dan Asabri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.