Duduk Bareng Mbah Moen, Ma'ruf Bilang Legitimasi Kubunya Didukung Ulama

POLITIK | 7 Januari 2019 14:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, terlihat duduk bersama dengan calon wakil presiden Ma'ruf Amin, saat Harlah ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu 6 Januari 2019 kemarin.

Ma'ruf mengatakan, itu salah satu bentuk legitimasi, bahwa Mbah Moen mendukung pasangan 01. Dan dia mengucapkan terima kasih.

"Omongan Kiai Maimoen Zubair legitimasi dan menegaskan bahwa Pak Jokowi dan saya didukung ulama," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta, Senin (7/1).

Dia menegaskan, pengaruh dukungan dari Mbah Moen cukup besar. Selain sebagai sosok ulama sepuh, juga menegaskan sesuatu yang penting.

"Ulamanya justru paling tua, ulama dari ulamanya itu, ya Kiai Maimoen Zubair itu. Artinya, menegaskan bahwa Pak Jokowi dan saya didukung ulama, termasuk kiai Maimoen Zubair itu. Penting saya kira," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam istigasah dan doa bersama dalam rangka Harlah ke-46 PPP, beberapa tokoh menghadiri acara tersebut. Mulai Ketua Umum PPP Romahurmuziy berserta Sekjennya Arsul Sani. Kemudian, Maroef Amin hingga KH Maimoen Zubair hadir.

Keduanya duduk bersebelahan dalam pertemuan itu. Bahkan, keduanya sempat berpesan, agar umat menjaga NKRI.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ma'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Bisa Diukur dengan Tipis Tebalnya Tempe
Cerita Ma'ruf Pernah Dibully Saat Maju Jadi Cawapres Jokowi
Ma'ruf Amin: Pak Jokowi dan Saya Siap Hadapi Debat Pilpres 2019
Ma'ruf Amin dan Mbah Moen Hadiri Harlah PPP ke-46
Dikunjungi Suporter Sepak Bola, Ma'ruf Sebut Mafia Pengaturan Skor Harus Diberantas
TKN Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Lancar Jawab Persoalan Bangsa saat Debat


(mdk/rnd)