Edhy Prabowo Siap Jika Ditunjuk Jadi Anak Buah Jokowi

POLITIK | 20 Oktober 2019 21:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wacana Partai Gerindra dan Demokrat mendapatkan jatah menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin semakin santer terdengar. Salah satu nama yang disebut bakal dijagokan menjadi menteri adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Edhy mengaku siap jika nanti dirinya diminta menjadi anak buah Jokowi. Setiap kader partai besutan Prabowo Subianto ini dididik untuk siap menghadapi kondisi apapun. Termasuk berada di luar pemerintahan. Seperti yang dilakukan Gerindra lima tahun terakhir.

"Saya dilatih, diajarkan, Pak Prabowo dalam kondisi apapun harus selalu siap. Tanggung jawab apapun," ungkap Edhy di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Edhy membanggakan dirinya mampu menjalani segala tugas yang diberikan. Termasuk saat ditugaskan menjadi ketua Komisi IV DPR RI.

"Alhamdulillah sudah 2 periode kami sudah lewati. Ini menuju periode ketiga di DPR RI. Alhamdullilah kemarin 5 tahun jadi Ketua Komisi 4 dengan kekurangan tentunya ada beberapa yang kita hasilkan. Alhamdullilah kita lulus tanpa ada gangguan. Termasuk gangguan dari pelanggaran-pelanggaran, kita terus fokus ke depan," kata

Meski demikian, dia enggan berkomentar soal kepastiannya menjadi menteri. Semua keputusan merupakan hak prerogatif Presiden yang harus dihormati.

"Kita juga tahu, kita adalah partai pendukung yang bukan mendukung beliau pada saat Pilpres. Jadi kita juga tahu diri," ungkap Edhy.

Dia menuturkan, keputusan apapun, semuanya dipercayakan kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, Prabowo sudah berkali-kali menyampaikan kepada kader mengenai sikap politik Gerindra.

"Di dalam atau di luar sikapnya akan tetap sama, kritis membangun, menjaga keutuhan bangsa, persatuan kesatuan bangsa," ucapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Adian Napitupulu Tegaskan Tolak Jadi Menteri Jokowi: Gue Tidak Punya Talenta di Situ
Erick Thohir soal 'Berkeringat' Sentil Calon Menteri dari Luar Koalisi?
Terbentur Kebijakan PAN, Bima Arya Tak Terpikir Untuk Jadi Menteri Jokowi
Sekjen Demokrat: Kalau Presiden Jokowi Butuh Menteri Anak Muda, Ya Mas AHY
Gerindra soal Kabinet: Itu Hak Prerogatif Presiden, Kita Tahu Diri
Jokowi Ungkap Ada 16 Menteri dari Partai Politik

(mdk/noe)