Elite PAN Sebut Kader dan Simpatisan Ingin Tetap jadi Oposisi

POLITIK | 24 Juni 2019 20:45 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut aspirasi kader dan simpatisan partai menginginkan tetap sebagai oposisi. Hal itu menanggapi posisi partai setelah Pemilu 2019 selesai.

"Hampir seluruh jaringan Partai Amanat Nasional dan juga simpatisannya seluruh Indonesia menginginkan kita konsisten untuk melakukan oposisi konstruktif," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Hal itu karena DPP PAN belum menyampaikan posisi politik kepada semua kader dan simpatisan. Menurut Saleh ada perubahan posisi politik terbaru. Apalagi setelah sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi nanti.

"Kan ada posisi politik terbaru yang sebenarnya yang mungkin kawan-kawan DPW dan DPD Indonesia belum tahu posisi terbaru kekinian," kata Saleh.

Menurutnya, perlu ada mekanisme Rapat Kerja Nasional untuk menyampaikan sikap partai. Di sana bakal evaluasi situasi politik. Namun, Saleh belum memastikan tanggal jelas Rakernas.

"Insya Allah setelah ini mungkin setelah pengumuman ini kita akan melakukan Rakernas sekaligus evaluasi saya enggak tahu tanggalnya belum ditetapkan," kata Saleh.

Baca juga:
Usai Sidang Putusan MK, Ketum PAN Minta Kubu 01 dan 02 'Move On' dari Pilpres
DPW PAN Yogyakarta Tolak Wacana Bergabung ke Koalisi Jokowi
Priyo Budi Serahkan ke Publik soal Jubir BPN Prediksi Prabowo Kalah di MK
Lewat Video, Wasekjen PAN Faldo Maldini Nilai Prabowo-Sandi Tak Akan Menang di MK
Usai Sandi Bertemu Zuklifli, BPN akan Gelar Halal Bihalal dengan Partai Koalisi

(mdk/ray)