Erick Thohir Apresiasi Mundurnya Bamsoet dari Caketum Golkar

Erick Thohir Apresiasi Mundurnya Bamsoet dari Caketum Golkar
Erick Thohir di acara Markplus Conference 2020. ©2019 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra
NEWS | 4 Desember 2019 11:48 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut mengapresiasi langkah Bambang Soesatyo yang mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Caketum Golkar. Hal itu disampaikan Erick ketika dirinya berada di satu panggung dengan Bamsoet di acara Markplus Conference 2020, di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dia mengatakan, langkah Bamsoet yang secara mengejutkan mendadak mengundurkan diri itu juga bukan tanpa sebab. Dia menilai mundurnya, Ketua MPR itu untuk Indonesia yang lebih baik.

"Demi Indonesia dia mengundurkan diri bukan berarti tidak menang, dan sangat diapresiasi. Kalau masalah kampanye tidak perlu dibuka ditutup saja " kata Erick yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta yang hadir di Jakarta, Rabu (4/12).

Seperti diketahui, Keputusan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari pencalonan Ketum Golkar bikin geger. Terlebih, Bamsoet mundur selang beberapa jam Munas dibuka malam ini, Selasa (3/12).

Bamsoet mundur usai melakukan pertemuan tertutup dengan Airlangga, Aburizal Bakrie (Ical), Luhut B Panjaitan. Pertemuan digelar sekitar 30 menit di Kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi.

2 dari 3 halaman

Bamsoet Ajak Pendukung Jaga Keutuhan Golkar

Politikus Golkar Bambang Soesatyo menyampaikan pesan kepada para pendukungnya karena akhirnya dia tidak melanjutkan pertarungan di Musyawarah Nasional X Golkar. Bamsoet berterimakasih atas dukungan para pendukungnya selama ini.

Dia menyampaikan bahwa sebetulnya kemenangan sudah tercapai. Tetapi, Ketua MPR itu mendahulukan kepentingan lebih besar.

"Kebesaran hati untuk menerima fakta politik, sangat dihargai. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tetapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan Partai Golkar," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (4/12).

Bamsoet meminta para pendukungnya untuk menjaga keutuhan. Dia bilang perjuangan masih panjang untuk menjadikan Golkar jaya di masa mendatang.

"Kepada kawan-kawan semua, mulai hari ini mari kita jaga keutuhan barisan yang sudah tersusun selama ini dalam satu kesatuan partai. Perjuangan masih terus berlanjut bersama seluruh elemen dan kader partai Golkar yang lain untuk jadikan partai kita kembali mandiri dan jaya di masa mendatang," kata dia.

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Bamsoet juga menyatakan terima kasih kepada para ketua dan sekretaris DPD I dan II Golkar.

"Terakhir, kepada para sahabat ketua dan sekretaris DPD I dan DPD II Partai Golkar di seluruh Indonesia, saya juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih, semoga persaudaraan yang selama ini kita bina menjadi persaudaraan tanpa tanpa kelas, tanpa jarak dan tanpa batas," ucapnya.

Sebelumnya, Bamsoet mundur dari pertarungan Munas Golkar. Dia mundur usai bertemu dengan Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga Hartarto dan Aburizal Bakrie.

(mdk/fik)

Baca juga:
Munas Golkar, Airlangga Paparkan Capaian Selama Jabat Ketum
Mundur Jadi Caketum, Bamsoet Ajak Pendukung Jaga Keutuhan Golkar
Bamsoet Mundur, Ridwan Hisjam Tetap Maju Caketum Golkar Lawan Airlangga
Airlangga Sebut Mundurnya Bamsoet Karena Campur Tangan Senior Golkar
Bamsoet: Masa Luhut Jadi 'Jembatan' Jokowi?
Presiden Jokowi Buka Munas Partai Golkar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami