Erick Thohir: Saya Harap Menteri Jokowi Orang yang Berkeringat di Pilpres

POLITIK | 17 Oktober 2019 15:53 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Penyusunan Kabinet Kerja Jilid II telah rampung. Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menteri usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Mantan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Erick Thohir berharap menteri yang mengisi kursi Kabinet Kerja jilid II pernah berkontribusi memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya selalu bilang siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin," ujarnya di Gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta, Kamis (17/10).

Tak hanya itu, Erick menginginkan sosok menteri memiliki rekam jejak yang baik. Terutama mempunyai pengalaman di bidang ekonomi. "Karena sekarang eranya sedang perang ekonomi," ucap dia.

Pendiri Mahaka Group ini membantah mendapat tawaran kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Dia menegaskan, sejauh ini tidak ada komunikasi soal kursi menteri dengan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Soal hasil survei yang menyebutkan dirinya termasuk kandidat terkuat yang bisa menduduki posisi Kepala Staf Kepresidenan, Erick menanggapi santai.

"Kemarin kan dari statement pak Moeldoko, rencana KSP dibubarkan. Jadi kalau dibubarkan, salah," kata dia.

Baca juga:
PPP Keberatan Fadli Zon jadi Menteri Karena Sering Kritik Jokowi
Sri Mulyani Dinilai Layak Dipertahankan di Kabinet Jokowi
Politikus PDIP: KPK Jangan Sampai Berubah Menjadi Komisi Penghambat Karir
Jokowi Soal Kabinet Jilid II: Yang Lama Ada, Yang Baru Banyak
Gerindra Disebut Ngabalin Dapat Kursi Menteri, Begini Reaksi Prabowo

(mdk/ray)