Fadli Zon: Pak Prabowo itu Bukan Seorang yang Pemarah kok

POLITIK | 9 April 2019 17:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kerap mengungkapkan kemarahannya melihat kondisi Indonesia saat berpidato di berbagai kesempatan. Cap temperamental pun tak luput disematkan kepada Prabowo karena sikapnya itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah bila Prabowo sosok pemarah. Fadli yang sejak lama di samping Prabowo mengenal betul sifat asli mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

"Pak Prabowo itu bukan seorang yang pemarah kok. Maksud saya, cuma memang orang yang spontan, responsif yah terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya. Karena beliau merasa apapun menjadi penting. Jadi enggak ada, enggak ada yang marah marah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

"Saya mengenal beliau dalam 11 tahun terakhir sejak Gerindra berdiri sampai sekarang, enggak pernah tuh Pak Prabowo yang marah misalnya kepada saya, itu enggak ada," sambungnya.

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu justru melihat sifat capres petahana Joko Widodo atau Jokowi yang arogan. Fadli mencontohkan respon marah Jokowi yang teriak 'akan lawan' saat diserang isu hoaks.

"Coba lihat dong yang marah-marah itu Jokowi. Saya akan lawan sampai suaranya melengking dan enggak pantes. Marah pun enggak pantes, jadi kan Pak Prabowo ngomong saya akan lawan, enggak sampai kaya begitu," tuturnya.

"Ini pak Prabowo ngomongnya tidak berbicara mau ngelawan siapa, justru yang marah-marah itu Jokowi, sampai melengking gitu suaranya sampai mau tercekik gitu suaranya," ujar Fadli.

Dirinya pun meluruskan gaya Prabowo yang menggebrak podium saat berkampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Menurutnya, itu sikap ekspresif dan apa adanya.

Malah, kata dia, masyarakat makin terbakar semangat melihat Prabowo. Fadli menambahkan, Prabowo juga doyan bercanda saat berpidato.

"Masyarakat senang. Masyarakat membutuhkan pemimpin yang tegas yang jelas yang tidak tipu-tipu dan tidak munafik," tandas Wakil Ketua DPR itu.

Baca juga:
Jika Terpilih, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik Usai 100 Hari Dilantik
Fadli Zon Mengaku Dapat Laporan Prabowo Tak Diizinkan Kampanye di Simpang Lima
Rhoma Irama Ajak Warga Palembang Tak Golput dan Coblos Prabowo-Sandi
JK Nilai Jokowi & Prabowo Sama-Sama Pakai Strategi Islami Buat Dekati Pemilih Muslim
Soal Dana Pensiun Buat Koruptor, Wapres JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau
Pengamat: Debat Capres Jangan Hanya Bahas Harga Cabai

(mdk/bal)