Fadli Zon: Saya Mengusulkan Prabowo Menjadi Menhan

POLITIK | 4 November 2019 14:46 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkap peran dirinya di balik keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju. Fadli mengakui sebagai orang yang mengusulkan Prabowo agar mengisi jabatan Menteri Pertahanan.

"Saya termasuk yang mengusulkan Pak Prabowo untuk menjadi Menhan. Ide saya malah itu pertama," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Fadli mengusulkan Prabowo mengisi kursi Menteri Pertahanan jika Gerindra bergabung dengan pemerintah. Menurutnya, posisi tersebut memiliki peran penting di samping masalah pangan dan energi yang selama ini digaungkan Gerindra.

Usulan tersebut dia sampaikan kepada Prabowo pada awal bulan Agustus. Dengan catatan saat itu, jika Gerindra memutuskan bergabung dengan lingkaran pemerintah.

"Mengusulkan kalau kita mau koalisi, yang bisa kita perbuat cukup banyak terutama adalah di kementerian pertahanan, tentu di samping masalah pangan dan energi," kata mantan Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo merupakan lawan politik utama Jokowi pada Pilpres 2019 lalu selaku calon presiden.

Baca juga:
Menhan Prabowo akan Tinjau PT Pindad Tinjau Alutsista
Gerindra Sebut Gaji Prabowo Bakal Disumbangkan, Salah Satunya ke Yayasan Kanker
Gerindra Jelaskan Beda Pendapat Prabowo dengan Dahnil Soal Penerimaan Gaji Menhan
Keakraban Sri Mulyani dan Prabowo Sebelum Rapat Terbatas dengan Jokowi
Bantah Jubir, Prabowo Tegaskan Tetap Terima Gaji dan Mobil Dinas Sebagai Menhan

(mdk/ray)