Fadli Zon: Saya Sekarang Juru Bicara Rakyat

POLITIK | 6 Desember 2019 16:54 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Gerindra telah menunjuk lima juru bicara khusus yang ditugaskan sebagai penutur sikap resmi partai. Tidak ada nama Waketum Gerindra, Fadli Zon.

Fadli mengaku sudah lama menjadi juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia tidak masalah tak ditunjuk lagi sebagai juru bicara. Sekarang, dia mendeklarasikan sebagai juru bicara rakyat

"Bertahun-tahun jadi juru bicara pak Prabowo, lalu juru bicara partai. Sekarang saya juru bicara rakyat," katanya kepada wartawan, Jumat (6/12).

Fadli menyambut baik susunan juru bicara Gerindra yang baru ditunjuk Prabowo. Menurut dia, juru bicara ini jumlahnya bertambah agar informasi yang disampaikan juga berlimpah.

Kendati tak jadi jubir resmi, Fadli mengaku tetap bisa bicara sebagai politikus Gerindra.

"Iyalah. Jubir kan sikap resmi terkait sebuah keputusan. Penyikapan. Artinya memang hasil keputusan resmi," kata dia.

1 dari 1 halaman

Alasan Fadli Zon Tak Jadi Jubir

Sementara itu, anggota dewan pembina partai Gerindra Habiburokhman mengaku tidak tahu alasan Prabowo tak tunjuk Fadli. Juru bicara khusus itu mengatakan, Fadli bisa saja ditambahkan kemudian,

"Jadi enggak apa-apa, mungkin kemarin, kalau besok Pak Fadli Zon ditunjuk juga enggak ada masalah," kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk juru bicara khusus (jubirsus) untuk partainya. Para jubirsus nantinya bakal menyampaikan informasi dan sikap resmi Partai Gerindra.

"Untuk memudahkan rekan-rekan media mendapatkan informasi sikap resmi Partai Gerindra maka Pak Prabowo telah menunjuk jubir," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/12).

Nama yang ditunjuk menjadi jubirsus partai adalah Sufmi Dasco, Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria. (mdk/lia)

Baca juga:
Gerindra Nilai Wajar Eks Ajudan Jokowi Jadi Kabareskrim
Ucapan Arief Poyuono, Salah Satu Alasan Gerindra Kini Punya Jubir Khusus
Prabowo Tunjuk 4 Jubir Khusus Gerindra
Komisi C DPRD DKI Akui Belum Tahu Fungsi Pengadaan Komputer BPRD Bernilai Fantastis
Gerindra Santai Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024
4 Ketua DPC Gerindra di Banten Diganti Jelang Pilkada 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.