Fadli Zon Tak Lagi Jadi Jubir Gerindra, Ini Jawaban Santai Prabowo

POLITIK | 11 Desember 2019 18:31 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap alasan tak lagi menunjuk Fadli Zon sebagai juru bicara partai. Dia menyebut saat ini Gerindra sedang melakukan pergantian posisi jubir.

"Kan itu ada tour of duty, ya pergantian. Biasa itu," singkat Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12).

1 dari 2 halaman

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah menunjuk lima juru bicara khusus yang ditugaskan sebagai penutur sikap resmi partai. Dari lima nama tersebut, tidak ada nama Fadli Zon. Padahal selama ini, Fadli dikenal paling vocal di partai dan dekat dengan Prabowo.

Lima nama yang ditunjuk menjadi jubirsus partai adalah Sufmi Dasco, Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria.

2 dari 2 halaman

Sementara Fadli Zon mengaku sudah lama menjadi juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia tidak masalah tak ditunjuk lagi sebagai juru bicara. Sekarang, dia mendeklarasikan sebagai juru bicara rakyat.

"Bertahun-tahun jadi juru bicara pak Prabowo, lalu juru bicara partai. Sekarang saya juru bicara rakyat," katanya kepada wartawan, Jumat (6/12). (mdk/rnd)

Baca juga:
Sekjen Gerindra ungkap Alasan Fadli Zon Tak Masuk Tim Jubir Khusus Partai
Fadli Zon: Saya Sekarang Juru Bicara Rakyat
PKS Soal Majelis Taklim Wajib Terdaftar: Pemerintah Terjebak Masa Lalu
Fadli Zon Soal Ledakan Granat di Monas: Jangan-jangan Ada yang Teledor
Fadli Zon Nilai Aturan Majelis Taklim Harus Terdaftar di Kemenag Tak Diperlukan
Fadli Zon Nilai Jokowi Sangat Bijak Tolak Jabatan Presiden 3 Periode

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.