Fahri Hamzah: Jangan Tiap Ada Kekacauan Blokir, Ngomong, Hadapi Rakyat

POLITIK | 27 Agustus 2019 16:13 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritisi langkah pemerintah yang memblokir hak internet bagi warga Papua. Seharusnya, dia mengungkapkan, pemerintah tidak sepatutnya berbuat demikian.

Internet sebagai media untuk mengakses informasi masyarakat, lanjut Fahri, mestinya dijadikan pemerintah untuk meredam gejolak yang ada.

"Kalau ada orang tersinggung soal tindakan yang rasial, tunjukkan ke masyarakat ini bahwa rasialisme tak mendapat tempat agar orang tenang. Lah ini kagak, malah diblokir," katanya di Komplek Gedung DPR, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Dia menjelaskan, internet merupakan hak asasi manusia. Yakni hak atas informasi yang seharusnya pemerintah penuhi. Namun, lanjut Fahri, dengan aksi pemblokiran tersebut pemerintah telah bertindak feodal.

"Dikit-dikit blokir, itu kaya orang tua kalau di rumah disuruh diem, dan anaknya nangis suruh diem. Ini feodal ini," ujarnya.

Fahri meminta pemerintah bersikap dewasa dengan berani menghadapi masalah di Papua. Bukan malah justru melakukan pemblokiran internet di sana.

"Jangan ada tiap kekacauan blokir, ada kekacauan blokir,ngomong! Hadapi rakyat, orang perlu kehadiran Anda, perlu kehadiran muka Anda, muka Anda itu yang bikin rakyat tenang. Bukan dengan memblokir percakapan publik," tutupnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Menteri Favoritmu, Mana yang Layak Dipertahankan? Klik disini (mdk/fik)

Baca juga:
Fahri Nilai Naskah Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota Kayak Draf Pengembang
Fahri Hamzah: Tidak Boleh Kita Bangun Jantung Negara Pakai Uang Swasta
Di Rapat Paripurna, DPR Bacakan Surat Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota
Sri Mulyani dan Fahri Hamzah Hadiri Seminar Nasional Nota Keuangan APBN 2020
Wacana Tambah Pimpinan MPR, Ketua DPR Tak Mau Terlibat Revisi UU MD3
Fahri Minta Jokowi Jamin Penghinaan Rasial Terhadap Orang Papua Tak Terjadi Lagi
Fahri Hamzah soal Wacana 10 Pimpinan MPR: Tidak Ada Fungsinya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.