Fahri Hamzah Nilai SBY dan Amien Rais Jangkar bagi Prabowo

POLITIK | 15 November 2018 16:35 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai sosok Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat penting untuk calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sebab, kata dia, SBY bisa menjadi jaminan bahwa Prabowo adalah calon pemimpin bangsa yang demokratis.

"Saya menganggap bahwa Pak SBY itu penting sekali bagi Pak Prabowo. Karena Pak SBY itu adalah jangkar yang menjamin bahwa Prabowo adalah pemimpin ya demokrasi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11).

Menurutnya, SBY sudah memiliki pengalaman saat menjabat sebagai Presiden selama dua periode. Sehingga bisa membantu untuk meyakinkan rakyat.

"Jadi jangkar-jangkar ini harusnya dipasang saya kira Pak SBY itu salah satu yang paling penting. Ya salah satu jangkar pentinglah saya enggak bisa bilang paling," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Fahri, ada sosok lain yang merupakan salah satu jangkar penting bagi Prabowo. Diantaranya, Amin Rais dan Sandiaga.

"Amin Rais itu jangkar penting dia tokoh reformasi. Dia harus ada di sampingnya Pak Prabowo untuk menjadi jangkarnya. Nah kemudian Sandi sudah menjadi jangkarnya kaum milenial dan," ujarnya.

Fahri juga menilai rentan waktu pertarungan Pilpres masih terlalu lama. Dia khawatir membuat para kontestan terasa letih.

"Saya kira ini panjang ya, itu yang saya bilang si khawatir orang-orang ini agak letih semuanya karena pertarungan ini terlalu lama. dia gak membayangkan bahwa dari tiga bulan menjadi delapan bulan ini terlalu melelahkan. ini kan kaya membuat tinju dari 12 ronde jadi 50 ronde ternyata masih lama mainnya," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Pertemuan Prabowo dan Anwar Ibrahim Bahas Masalah Ekonomi
Elektabilitas Ma'ruf naik, Sandiaga fokus perbaikan ekonomi warga Jakarta
Di Depan Kader PDIP, Megawati Curhat Dituding PKI Hingga Disumpahi Mati
Megawati: Prabowo Tak Pernah Menjelekkan Saya, Tapi Orang di Sekitarnya
JKSN Jabar Targetkan suara 70 Persen, Khofifah Maksimalkan Peran ustazah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.