Fokus Pilkada, Muhamad Putuskan Mundur dari Sekda Tangerang Selatan

Fokus Pilkada, Muhamad Putuskan Mundur dari Sekda Tangerang Selatan
POLITIK | 6 Agustus 2020 01:32 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad yang disandingkan dengan Rahayu Saraswati, resmi mengundurkan dirinya dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan, Rabu (5/8).

"Mulai hari ini saya sudah resmi mengundurkan diri sebagai Sekda Kota Tangsel dan sudah disampaikan langsung kepada Bu Wali. Tadi juga udah minta restu ke Bu Wali, katanya monggo silakan," katanya di Balai Kota Tangsel, di Jalan Raya Maruga, Kecamatan Ciputat, Rabu (5/8).

Dia mengaku, pilihan pensiun dini yang diambilnya itu sebagai langkah serius pencalonanya untuk maju dalam Pilkada Tangsel. Apalagi, dukungan kuat sejumlah partai besar juga telah dikantongi.

"Udah lega. Pengunduran diri ini agar tidak mengganggu proses pembangunan daerah, karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan Sekda. Selain itu, supaya fokus di lapangan," terangnya.

Dalam pengunduran dirinya menjadi ASN Pejabat Sekda Tangsel tersebut, Muhamad juga mengembalikan seluruh aset kendaraan dinas miliknya, berupa empat mobil mewah dan satu sepeda motor diantaranya, Nissan Serena B 1967 WQN, Toyota Camry B 1024 WQA, Innova Venturer B 1389 WQN dan Honda CR-V B 1019 WQH.

"Barang-barang mobil dinas yang dipakai ada mobil kijang, camry tahun 2009, serena mobil ibu PKK, ada CRV tahun 2018 dan satu motor dikembalikan ke Pemkot Tangsel," terangnya.

Meski begitu, sampai saat ini pengunduran dirinya sebagai ASN sedang dalam proses untuk disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Dari BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) sedang diproses ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional)," tutupnya.

Sebelumnya, Muhamad yang disandingkan dengan Rahayu Saraswati mendapat dukungan sejumlah partai besar untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan, partai-partai besar yakni PDI-P, Gerindra, Hanura dan NasDem. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami