Fraksi Gerindra akan Panggil Kader Pengusul RUU Ketahanan Keluarga

Fraksi Gerindra akan Panggil Kader Pengusul RUU Ketahanan Keluarga
POLITIK | 21 Februari 2020 11:50 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sebagian besar anggota Fraksi Gerindra tidak mendukung RUU Ketahanan Keluarga. Namun, Gerindra tidak bisa mencabut dukungan karena sejak awal yang mengusulkan hanya individu. Anggota Fraksi Gerindra Sodik Mujahid menjadi salah satu pengusul.

"Justru sebagian besar sudah menyatakan tidak mendukung," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Dasco mengakui, RUU tersebut menjadi kontroversi di masyarakat. Sehingga Gerindra memutuskan untuk menginventarisir masalah dan juga akan meminta klarifikasi kepada Sodik.

"Ada rencana dari fraksi meminta klarifikasi dari salah satu anggota Gerindra yang menjadi pengusul RUU tersebut," ujarnya.

Fraksi Gerindra tidak bisa begitu saja menarik dukungan. Setelah, ada penjelasan Sodik kepada fraksi, Gerindra akan memberikan keputusan.

"Secara fraksi nanti akan diputuskan dan itu juga bukan karena usulan inisiatif DPR dan fraksi, sehingga pada saat ini kita tidak bisa menyatakan mencabut dukungan apa pun karena kita tidak pernah menjadi pengusul secara fraksi," ucapnya.

Lima anggota DPR yang mengusulkan RUU Ketahanan Keluarga yaitu Ledia Hanifa dan Netty Prasetiyani (F-PKS), Ali Taher (F-PAN), Sodik Mudjahid (Fraksi Gerindra), dan Endang Maria Astuti (Fraksi Partai Golkar).

Baca Selanjutnya: Anggota fraksi PAN DPR RI...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami