Fraksi PKS Bakal Tindaklanjuti Hasil Pertemuan Sohibul dan Airlangga di DPR

Fraksi PKS Bakal Tindaklanjuti Hasil Pertemuan Sohibul dan Airlangga di DPR
POLITIK | 26 Februari 2020 14:52 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa (25/2). Pertemuan itu membahas berbagai hal, seperti Omnibus Law Cipta Kerja dan Perpajakan sampai kerja sama di Pilkada 2020.

Fraksi PKS siap menindaklanjuti hasil pertemuan dengan elite Golkar di DPR. Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan pihaknya ingin membangun kerja sama lebih erat terkait isu politik baik lokal, nasional hingga di parlemen dengan Golkar.

"Partai Golkar ini partai besar, partai senior di republik ini. Kami menaruh hormat dan dengan kerendahan hati banyak belajar dari Partai Golkar. Bentuk konkretnya kami ingin membangun kerja sama yang lebih erat dalam isu-isu politik dan kebangsaan baik di pentas politik nasional maupun lokal (pilkada), juga dalam isu-isu kebijakan di DPR," kata Jazuli dalam siaran persnya, Rabu (26/2).

Menurutnya, Fraksi PKS telah lebih dulu datang menyambangi Fraksi Partai Golkar. Hingga saat ini, kata dia, pihaknya terus menjalin komunikasi intensif karena banyak isu parlemen menyangkut agenda pembahasan RUU, pengawasan dan anggaran negara.

"Dengan pertemuan antara Presiden PKS dan Ketua Umum Partai Golkar malam ini semakin mengokohkan jalinan silaturahim, komunikasi dan kerja sama yang telah terjalin sangat baik di DPR. Tinggal sejumlah kesepakatan antara dua pimpinan partai kami operasionalisasikan secara lebih detail di parlemen," jelas Jazuli.

1 dari 1 halaman

Anggota Komisi I DPR ini mencontohkan agenda-agenda parlemen yang perlu komunikasi intensif antara lain pembahasan Omnibus Law dan prioritas prolegnas 2020 lainnya. Yang tak kalah penting tentang pembelaan bersama atas kepentingan rakyat kecil.

"Presiden PKS Sohibul Iman berharap bisa menjadi instrumen untuk mendorong transformasi struktural Indonesia. Karena itu, dia berharap agar subtansinya tetap menjaga tiga koridor, yaitu koridor konstitusi, koridor keadilan bagi semua pihak dan koridor prinsip-prinsip otonomi daerah," terang Jazuli.

Dalam pertemuan tadi malam, Sohibul ditemani Sekjen Mustafa Kamal, Ketua DPP PKS Almuzamil Yusuf, Chairul Anwar dan Hermanto serta Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Ecky Awal Muharram dan Adang Darajatun.

Sementara, elite Golkar yang hadir di antaranya, Sekjen Lodewijk F Paulus, Waketum Azis Syamsudin, Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Meutya Hafid, sampai Ketua DPP Erwin Aksa. (mdk/ray)

Baca juga:
PKS Harap Pilwalkot Solo Jangan Sampai Calon Tunggal
Sekjen Harap Cawagub DKI dari PKS Dapat Dukungan Golkar
Golkar dan PKS Buka Peluang Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan
PKS Punya Opsi Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024
Pertemuan Golkar-PKS Bahas RUU Omnibus Law hingga Pilkada

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami