FX Rudy Klaim PAN dan Golkar Segera Susul Gerindra Dukung Gibran

FX Rudy Klaim PAN dan Golkar Segera Susul Gerindra Dukung Gibran
POLITIK | 5 Agustus 2020 17:02 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku semakin percaya diri memenangi Pilkada Solo 9 Desember mendatang. Setelah Partai Gerindra, dia mengklaim dalam waktu dekat, PAN dan Golkar segera memberikan dukungan yang sama untuk Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa.

"Saat ini baru Partai Gerindra yang menurunkan rekomendasi secara resmi pada pasangan Gibran-Teguh. Sebentar lagi nyusul dari PAN dan Golkar yang juga memberikan dukungan," ujar Rudy, Rabu (5/8).

Menurut Rudy, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pimpinan kedua partai tersebut. Partai tersebut, lanjut Rudy, masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Solo.

Banyaknya partai yang mendukung pasangan Gibran-Teguh, kata dia, membuktikan jika pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Kota Solo. Banyaknya partai pendukung tersebut untuk menambah kekuatan.

"PAN, Golkar, dan Gerindra mendukung, pasti sangat baik. Ini artinya ada komitmen bersama dalam membangun Solo ke depan menjadi lebih baik," tandasnya.

Rudy menambahkan setelah terbentuk kerjasama baik di Pilkada Solo, masing-masing pimpinan parpol tinggal mengarahkan konstituennya untuk memenangkan Gibran dan Teguh. Selain itu, hingga saat ini, PDIP terbuka bagi partai lain yang ingin masuk tim pemenangan. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami