Gelar Mukernas, PPP versi Muktamar Jakarta dukung Prabowo-Sandi

POLITIK | 16 November 2018 14:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta telah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III. Salah satu rekomendasi adalah mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Humprey Djemat, mengatakan keputusan ini baru diambil hari ini. Menurut dia, ini sikap murni seluruh kader PPP kubu mereka.

"Ini sikap murni keluar dari dalam diri PPP Muktamar Jakarta. Dan itu disuarakan DPD, DPW se-Indonesia," ucap Humprey di kantornya, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/11).

Dia menerangkan, salah satu alasan adalah aspirasi dari seluruh daerah. Akhirnya disampaikan ke Mukernas, lalu diputuskan bersama.

"Pertama, aspirasi umat dari daerah masing-masing. Dan di Mukernas ini dibicarakan dan diputuskan pilihan kita kepada 02," jelas Humprey.

Menurut dia, tak merapatnya PPP Muktamar Jakarta ke kubu Jokowi-Ma'ruf, salah satu alasannya adalah Romahurmuziy atau Romy, yang diklaimnya masih enggan bicara islah. Sehingga sulit untuk masuk ke sana.

"Dengan sikap Romy ini, bagaimana kita mau dukung Pak Jokowi. Ada tembok besar di sana. Tetapi mendukung (Prabowo-Sandiaga) juga kan aspirasi dari daerah," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
PPP Muktamar Jakarta Putuskan Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019
Gerindra - Demokrat Memanas, PKS Ajak Enjoy The Game dan Jangan Baper
Konsolidasi Timses Jokowi di Jatim, Hasto Dapat Keluhan Warga NU Soal Sandiaga
Bela Ma'ruf, Ruhut Sebut Ucapan Budeg & Buta untuk yang Nyinyir Dikerjakan Jokowi
Demokrat soal Janji: Sebaiknya Ditanyakan Kembali ke Prabowo-Sandiaga

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.