Gelar Munas V, PKS Tegaskan Tetap Jadi Oposisi Pemerintah Jokowi

Gelar Munas V, PKS Tegaskan Tetap Jadi Oposisi Pemerintah Jokowi
POLITIK | 28 November 2020 10:43 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan posisi PKS sebagai oposisi pemerintah di Munas V PKS. Habib mengatakan, PKS konsisten dan tak akan berubah sebagai partai oposisi.

"Kalau soal oposisi, ini adalah sebuah kebijakan yang sudah kita sepakati bahwa kita tetap dalam posisi sebagai oposisi," kata Habib Aboe dikutip dari siaran pers, Sabtu (28/11).

"Kita tetap tidak berubah. Kira-kira bahasa kita begini 'burung nuri burung kenari, hidup berdua sebagai sahabat. PKS masih konsisten menjadi oposisi, oposisi dilakukan dengan bermartabat'," jelasnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, menjadi oposisi bermartabat PKS tetap mengawasi pemerintahan.

"Jika ada yang tidak bersama rakyat kita akan kritisi dan sampaikan perbaikan. Jika ada yang baik tentu kita bisa bersama," jelas Habib Aboe.

Ketua MKD DPR RI ini mengatakan, dalam program kerja PKS akan membicarakan beberapa hal. Termasuk target-target partai.

"Kita berharap suasananya lebih ringan alam bekerja tapi kita target bagaimana bisa kadernya yang jumlahnya jauh lebih banyak dan yang kedua kita bisa menang di semua elektoral," ujar Habib Aboe.

Munas V PKS mendorong lahirnya kepemimpinan nasional dengan menghadirkan kualitas kepemimpinan yang mumpuni dari daerah. Selain itu Munas yang akan digelar Minggu (29/11) besok memiliki agenda arahan ketua majelis syura PKS, Sosialisasi Kebijakan Strategis Partai, Pengumuman dan Pelantikan Pengurus DPP PKS 2020-2025 dan pidato politik Presiden PKS.

"Dari seluruh daerah akan kita munculkan kader kita. Kita juga akan tampilkan generasi muda untuk tampil di semua bidang, termasuk kepengurusan partai," kata Habib Aboe. (mdk/gil)

Baca juga:
PKS Desak RUU HIP Tak Dimasukkan ke Prolegnas
Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Meninggal Dunia Karena Covid-19
PKS Tegaskan Pentingnya UU Larangan Minol untuk Jadi Rujukan Daerah Terbitkan Perda
Edhy Prabowo Ditetapkan Tersangka Korupsi, PKS Apresiasi KPK
Gelar Munas V, PKS Bakal Berlakukan Protokol Kesehatan Ketat
Pilkada 17 Hari Lagi, Semua Anggota DPR dari PKS Dilarang Bepergian

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami