Gelar Rakernas, PAN Matangkan Jadwal Kongres untuk Pilih Ketum Baru

POLITIK | 7 Desember 2019 11:29 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rakernas kelima. Dalam rapat akan dibahas agenda tunggal rencana penyelenggaraan Kongres PAN pada tahun depan.

Asman Abnur yang diusung sebagai calon Ketua Umum PAN terlihat datang bersama Bima Arya yang juga mencalonkan diri. Asman menyampaikan selain penetapan kongres 2020, Rakernas kali ini juga akan membahas internal partai

"Pertama, hari ini dalam undangannya menetapkan tanggal dan tempat kongres, dan kemudian agendanya juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan internal partai. Hanya dua agenda itu," ujar Asman di lokasi Rakernas PAN, Millenium Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Dijelaskan oleh Asman pembahasan internal partai terkait dengan masalah keanggotaan dan membahas langka-langka partai ke depannya. "Internalnya kalau enggak salah keanggotaan, masalah konsolidasi, masalah kemajuan partai itu lebih ke internal," sambung Asman.

Tema rakernas tahun ini diusung yaitu 'Bersatu Meraih Kemenangan'. Rakernas ini juga diikuti oleh pengurus harian, ketua majelis pertimbangan partai, ketua mahkamah partai, ketua dan sekretaris DPD provinsi, serta ketua DPD kabupaten/kota sebagai peninjau.

Kongres diperkirakan akan dilaksanakan pada Februari atau Maret 2020. Sejumlah nama pun mencuat sebagai kandidat caketum, di antaranya Hanafi Rais, Mulfahcri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan petahana Zulkifli Hasan. (mdk/did)

Baca juga:
Pengurus DPD PAN Ungkap Diklaim Sepihak Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum Lagi
Pendiri PAN Ingin Ada Perubahan Kepemimpinan di Partai
Mulfachri Didukung Amien Rais, Zulkifli Hasan Didorong 28 DPW PAN
Berebut Kursi Ketum PAN, Kubu Zulkifli Hasan dan Mulfachri Saling Tuding
PAN Ingin Kompetisi Calon Ketum di Kongres Santun Agar Tak Pecah
Gelar Rakernas 7 Desember, PAN akan Tetapkan Jadwal Kongres 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.