Gerak Cepat Putri Wapres Ma'ruf Amin Daftar Bakal Calon Wali Kota Tangsel dari Hanura

Gerak Cepat Putri Wapres Ma'ruf Amin Daftar Bakal Calon Wali Kota Tangsel dari Hanura
POLITIK | 28 November 2019 02:03 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah menjadi pendaftar pertama di proses penjaringan Partai Hanura untuk bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan. Pendaftaran penjaringan Partai Hanura dibuka 25 November hingga 7 Desember 2019.

Sekretaris DPC Hanura Kota Tangsel, Ilhamsyah menjelaskan, sampai hari ke tiga pendaftaran, sudah 6 bakal calon yang mendaftar ke partai besutan Wiranto ini.

"Total 6 bakal calon, kemungkinan besok ada beberapa lagi yang akan mendaftar. Ibu Siti Nur Azizah adalah yang pertama kali melakukan pendaftaran," ucap Ilhamsyah di Kantor Sekretariat DPC Hanura Tangerang Selatan, Rabu (27/11).

"Dari 6 nama yang sudah mendaftar itu, diantaranya Siti Nur Azizah, Beben Nurpadilah, Tomi Patria, Andri Purnawan, Benyamin Davnie dan Arsid," ungkapnya.

Proses pengembalian formulir di Partai Hanura akan dilakukan pada 3 Desember hingga 7 Desember. Selanjutnya, DPC Hanura akan melakukan verifikasi berkas bakal calon untuk kemudian dilakukan tahapan fit dan proper test.

"Selanjutnya melakukan verifikasi dan masuk tahap fit and propertest, yang melibatkan internal partai dan pimpinan ranting serta tim pilkada cabang ke tim pilkada daerah dan tim pilkada pusat," katanya.

Dia memastikan, bakal calon yang akan lolos fit dan proper test, harus lolos uji berkas sesuai persyaratan yang ada.

"Persyaratan normatif sesuai aturan KPU yang ada, dan memiliki visi misi membangun partai, memiliki komitmen terhadap partai," terang Ilhamsyah. (mdk/noe)

Baca juga:
PDIP Seleksi 19 Bakal Calon di Pilkada Tangsel 2020
ASN Tangsel Diingatkan Tak Berikan KTP Dukung Calon Independen di Pilkada 2020
Maju Pilkada Tangsel, Kepala SMPN 4 Jengkel Saat Ditanya Dugaan Pungli
Calon Wali Kota Jalur Independen di Tangsel Wajib Kantongi 71.143 Pemilih
Nur Asia Uno Putuskan Tak Maju Bursa Pilkada Tangsel 2020
Ditanya soal Restu 3 Pejabat Tangsel Maju Pilkada, Airin Bilang 'Senyumin Aja'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami