Gerindra Bantah Baliknya Sandiaga untuk Isi Wagub DKI dan Kursi Menteri

POLITIK | 16 Oktober 2019 13:43 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, memastikan kembalinya mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bukan untuk mengisi kursi Wagub DKI. Taufik menjamin itu karena Sandi langsung menyampaikan hal itu kepadanya.

"Dia gak mau jadi wagub lagi. Enggak akan, saya sudah diskusi sama dia," kata Taufik di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Alasannya, tak elok bila Sandi kembali ke kursi Wagub setelah ditinggalkan beberapa lama. "Karena barang sudah ditinggalkan masa kembali lagi. Etikanya jadi tidak baik," kata dia.

Taufik juga membantah kembalinya Sandi ke Partai Gerindra berkaitan dengan jatah kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf bila Gerindra merapat ke pemerintah.

"Apa aja kayaknya Pak Sandi enggak (mau jadi apa-apa). Yang setahu saya Pak Sandi enggak. Pak Sandi bersama-sama kita lagi untuk membangun bangsa lewat Gerindra," tegas Taufik.

Lebih lanjut, Taufik memastikan pemilihan wagub DKI pendamping Anies Baswedan paling lambat selesai sebelum akhir tahun 2019.

"Sebelum tahun baru 2020 selesai ada wakil gubernur baru," pungkas Taufik.

Sebelumnya, Sandi meninggalkan kursi DKI 2 pada bulan Agustus 2018 setelah resmi mencalonkan diri sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Namun hingga saat ini, kursi wagub 2 itu masih kosong setelah dua tahun ditinggalkan.

Baca juga:
PAN Nilai Wajar Sandiaga Kembali ke Gerindra
VIDEO: Mempersiapkan Posisi Strategis Sandiaga di Gerindra
Alasan Sandiaga Uno Balik ke Gerindra
Hadiri Konfernas, Sandiaga Bersyukur Bisa Kembali ke Gerindra
Kembali ke Gerindra, Sandiaga Uno Bakal Jadi Menteri Jokowi?
Balik ke Gerindra, Sandiaga akan Kembali Menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina
Umumkan Kembali ke Gerindra, Sandiaga Bergaya ala Superman

(mdk/lia)