Gerindra berharap PPP segera islah, bulat dukung Prabowo

POLITIK | 21 April 2014 17:09 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Internal PPP mengalami perpecahan setelah Ketua Umum Suryadharma Ali memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Perpecahan ini dikhawatirkan berdampak pada tidak maksimalnya suara PPP mendukung Prabowo di Pilpres 2014 9 Juli nanti.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi merasa tak khawatir dengan hal tersebut. Kendati begitu, dia sedang mengamati gelagat yang terjadi terkait kisruh di internal PPP ini.

"Nanti kita lihat, karena kita belum tahu. Ujung dari perselisihan ini. Nanti kan kita lihat ujung dari peristiwa ini," ujar Suhardi saat dihubungi wartawan, Senin (21/4).

Dia berharap kisruh ini bisa berujung pada perdamaian antara kubu Suryadharma Ali dan kubu Sekjen PPP Romahurmuziy. Jika tak berdamai, Suhardi pun yakin Prabowo tetap mendapat dukungan di pilpres.

Topik pilihan: Pemilu Ulang | KPU

"Harapan kita islah, kalau islah kan sudah tidak masalah. Kalau pun tidak ada islah, kita pastikan, kita memiliki pendukung," tegas dia.

Soal koalisi dengan parpol lain, Suhardi menegaskan, hingga saat ini masih terus mencari dukungan.

"Kita masih terus mencari dan kita melakukan penjajakan dengan partai lain. Ya tapi kan belum final, kita menyampaikan dengan siapa saja," pungkasnya. (mdk/ian)

Baca juga:

Rahmat Yasin nilai cara SDA koalisi sama Gerindra salah

Setelah bikin puisi, Fadli Zon bikin lomba Indonesia bangkit

PPP terancam gagal koalisi dengan Gerindra?

Suryadharma Ali: PPP dan Prabowo belum koalisi formal

Gerindra tak mau campuri kekisruhan PPP

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.