Gerindra: Kita Tetap Kritis Meski Dukung Pemerintah

POLITIK | 18 Oktober 2019 07:16 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, Ketua Umum Prabowo Subianto mengingatkan bahaya oligarki saat semua partai politik akhirnya menjadi dalam satu lingkaran pendukung pemerintah. Prabowo mengingatkan, agar kader Gerindra terutama di parlemen tetap menjaga kepentingan rakyat.

"Karena meskipun semua partai bergabung, semua partai pak Prabowo ingatkan tentang bahaya oligarki. Jangan sampai para elit bersatu tapi kemudian melupakan akar rumput atau rakyat di bawah yang tertinggal," katanya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10) malam.

Prabowo mengingatkan bahaya oligarki menjadi sebuah kesepakatan elite politik. Sehingga, kelompok masyarakat di bawah diabaikan dan ditinggalkan.

"Karena itu pak Prabowo ingatkan kepada parpol bahkan anggota DPR untuk terus berjuang untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Karena itu, meskipun Gerindra sepakat untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, Muzani memastikan akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat. Caranya adalah dengan tetap menjaga mitra kritis.

"Kita tetap berpikir kritis meskipun kita sepakat mendukung pemerintah," pungkasnya.

Baca juga:
Gerindra Soal Kursi Menhan: Presiden Jokowi yang Memutuskan
Edhy Akui Ditunjuk Prabowo Sebagai Calon Menteri
Gerindra Bakal Ajak PKS Evaluasi Calon Wagub DKI
Survei Parameter: Mayoritas Publik Tak Ingin Gerindra Merapat ke Jokowi
Sutiyoso Hingga Titiek Soeharto Ramaikan Acara Ulang Tahun Prabowo
PKS yang Terancam Menjomblo Sebagai Oposisi

(mdk/fik)