Gerindra minta usulan parpol koalisi soal cawapres Prabowo

POLITIK | 21 April 2014 16:46 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Partai Gerindra mengaku belum mau membeberkan siapa cawapres Prabowo Subianto di pilpres nanti. Sebab, soal cawapres akan meminta pandangan terlebih dahulu kepada parpol koalisi.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan, saat ini pihaknya fokus membangun koalisi terlebih dahulu. Setelah terbentuk, kata dia, nama cawapres akan diminta sebagai usulan dari parpol peserta koalisi.

"Nanti setelah koalisinya benar-benar terbentuk kokoh. Kemudian mereka memiliki usul siapa sebaiknya sebagai cawapres Prabowo," ujar Suhardi saat dihubungi, Senin (21/4).

Topik pilihan: Koalisi Partai Islam | Kisruh PPP

Dia menegaskan, dari internal sudah punya nama yang akan diusulkan sebagai pendamping Prabowo. Namun, nama dari internal terlebih dahulu dikonsultasikan kepada partai koalisi, sebelum nantinya dideklarasikan menjadi pasangan capres dan cawapres.

"Selain kita sudah punya, partai-partai koalisi nanti bisa mengusulkan. Tapi belum bisa kita sampaikan nama-nama tersebut," tegas dia. (mdk/did)

Gerindra berharap PPP segera islah, bulat dukung Prabowo

Gerindra: Untuk kedua kalinya koalisi dengan PPP bermasalah

Rahmat Yasin nilai cara SDA koalisi sama Gerindra salah

Setelah bikin puisi, Fadli Zon bikin lomba Indonesia bangkit

PPP terancam gagal koalisi dengan Gerindra?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.