Gerindra Nilai Indonesia Belum Mempunyai Kapasitas Cukup untuk Kampanye Daring

Gerindra Nilai Indonesia Belum Mempunyai Kapasitas Cukup untuk Kampanye Daring
POLITIK | 5 Agustus 2020 00:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Gerindra menghindari pertemuan langsung pada kampanye Pilkada 2020 dalam situasi Covid-19. Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pihaknya akan mencoba mengoptimalkan kampanye daring.

"Sebenarnya kalau kita lihat dalam situasi sekarang memang sebanyak mungkin kita menghindari adanya pertemuan pertemuan walaupun terbatas karena, itu juga rentan menimbulkan cluster-cluster baru dalam Covid-19," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Meksi begitu, dia mengungkapkan, efektivitas melakukan kampanye daring memang perlu diuji karena belum pernah terjadi di Indonesia. Gerindra menganalisa untuk daerah tertentu harus ada sentuhan langsung ke masyarakat.

"Supaya masyarakat lebih yakin bahwa calon yang di dalam pilkada itu memang benar-benar bisa membawa aspirasi dari masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Dasco menambahkan, di Indonesia juga belum mempunyai kapasitas yang cukup untuk kampanye daring. Misalnya keterbatasan akses internet kuota dan lain-lain.

"Kami memang sudah punya satu strategi khusus yang akan kami luncurkan pada saat pilkada dan mudah-mudahan itu efektif," pungkasnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami