Gerindra optimis dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies

Gerindra optimis dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies
POLITIK | 16 Maret 2017 15:02 Reporter : Juven Martua Sitompul

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hary Tanoe berharap Anies-Sandiaga bisa memenangkan putaran dua Pilgub DKI nanti.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai dukungan Partai Perindo sangat membantu Anies-Sandiaga di putaran dua Pilgub nanti. Menurutnya, tokoh-tokoh Perindo mampu mendongkrak suara Anies-Sandiaga.

"Pasti berpengaruh dan ini membuktikan ini bukan persoalan sara. Artinya Pak Hary Tanoe juga banyak tokoh yang dukung Anies-Sandi kan tidak ada yang berkaitan dengan agama," kata Fadli di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (16/3).

Wakil Ketua DPR RI ini pun mengaku tidak khawatir bila dukungan Hary Tanoe dijadikan alat politik oleh pihak tertentu. "Itu sah-sah saja dalam negara demokrasi. Enggak ada masalah," pungkas Fadli.

Sebelumnya, Partai Perindo mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Hary Tanoe berharap pasangan Anies-Sandi bernasib sama dengan Donald Trump dan Mike Pence di Pilpres Amerika 2016. Sebab gerakan profan OK OCE Anies-Sandi mirip dengan gerakan tangan Trump dan Mike saat Pilpres Amerika tahun lalu.

"Tadi kan gayanya gini (gerakan tangan OK OCE). Persis gayanya Donald Trump waktu Pilpres, mudah-mudahan nasibnya sama," kata Hary Tanoe dalam sambutannya, Selasa (14/3). (mdk/eko)

Baca juga:

Hary Tanoe berharap Anies Sandi bernasib seperti Donald Trump

Didukung Perindo, Anies-Sandi ucapkan terima kasih

Sandiaga mengaku belum dapat dana kampanye dari Hary Tanoe

Jubir Ahok-Djarot sebut tak semua trah Soeharto dukung Anies-Sandi

Gelisah Anies-Sandi saat daftar pemilih bertambah di putaran dua

Relawan 'Jokowi-JK Perjuangan' dukung Anies-Sandi di putaran dua

Ini alasan relawan Jokowi-JK dukung Anies-Sandi di putaran dua

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami