Gerindra Pastikan Sambut Baik Megawati di Rakernas

POLITIK | 13 Agustus 2019 16:55 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Partai Gerindra akan menggelar Rakernas pada September mendatang. Dalam Rakernas itu rencananya Gerindra akan mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"InsyaAllah kita akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade, Selasa (13/8).

Andre mengatakan, Gerindra juga akan menyambut Megawati dengan baik. Hal itu, kata dia, sama seperti Megawati menyambut baik Prabowo di Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

"InsyaAllah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti," ungkapnya.

Tambahnya pertemuan antar tokoh partai itu diperlukan. Pertemuan tokoh penting baik sangat untuk memberikan suasana yang sejuk di masyarakat.

"Karena kan silaturahmi politik antar tokoh bangsa kan baik untuk memberikan kesejukan, keguyuban pada bangsa kita," tutupnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam Kongres ke V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali.

Ketua Umum PDIP Megawati pun menyambut spesial kehadiran Prabowo. Megawati menceritakan, saat pertemuan dengan Prabowo beberapa waktu lalu di kediamannya, media pun heboh. Padahal, kata Mega, dirinya hanya menanyakan kesediaan Prabowo untuk menghadiri Kongres.

"Jadi Pak Prabowo ketemu saya heboh kan media, padahal saya cuma tanya, mas nanti mau enggak ke Kongres PDIP? Kalau ndak mau ya enggak apa-apa," kata Megawati yang disambut tawa hadirin.

Baca juga:
Gerindra DKI Nilai M Taufik Masih Layak Kembali Jadi Pimpinan DPRD
Sah! Gerindra Ambil Alih Banten dari PDIP
PDIP Minta 'Penumpang Gelap' di Lingkaran Prabowo Diidentifikasi
Mulan Jameela Cs Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Caleg Gerindra Ditunda
Gerindra Masih Menimbang Manfaat dan Mudarat Gabung Koalisi Jokowi
September Gelar Rakernas, Gerindra akan Bahas Arah Politik
Reuni Prabowo-Megawati Menunggu Koalisi

(mdk/fik)