Gerindra pede dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies-Sandiaga

Gerindra pede dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies-Sandiaga
POLITIK | 16 Maret 2017 15:34 Reporter : Juven Martua Sitompul

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hary Tanoe berharap Anies-Sandiaga bisa memenangkan putaran dua Pilgub DKI nanti.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai dukungan Partai Perindo sangat membantu Anies-Sandiaga di putaran dua Pilgub nanti. Menurutnya, tokoh-tokoh Perindo mampu mendongkrak suara Anies-Sandiaga.

"Pasti berpengaruh dan ini membuktikan ini bukan persoalan SARA. Artinya Pak Hary Tanoe juga banyak tokoh yang dukung Anies-Sandi kan tidak ada yang berkaitan dengan agama," kata Fadli di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (16/3).

Fadli menegaskan, dukungan Partai Perindo untuk Anies-Sandiaga tidak masalah. "Itu sah-sah saja dalam negara demokrasi," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak khawatir bila dukungan Hary Tanoe dijadikan alat politik oleh pihak tertentu. "Enggak ada masalah," pungkas Fadli.

Sebelumnya, Partai Perindo mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya, Hary Tanoe berharap pasangan Anies-Sandi bernasib sama dengan Donald Trump dan Mike Pence di Pilpres Amerika 2016. Sebab gerakan profan OK OCE Anies-Sandi mirip dengan gerakan tangan Trump dan Mike saat Pilpres Amerika tahun lalu.

"Tadi kan gayanya gini (gerakan tangan OK OCE). Persis gayanya Donald Trump waktu Pilpres, mudah-mudahan nasibnya sama," kata Hary Tanoe dalam sambutannya, Selasa (14/3). (mdk/lia)

Baca juga:

Gerindra optimis dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies

Jubir Ahok-Djarot sebut tak semua trah Soeharto dukung Anies-Sandi

Gelisah Anies-Sandi saat daftar pemilih bertambah di putaran dua

Ke Ahok atau Anies, Agus akan berikan suara pendukungnya?

Ini alasan relawan Jokowi-JK dukung Anies-Sandi di putaran dua

Anies tegur relawan 'Jokowi-JK Perjuangan' yang maki Ahok

Relawan 'Jokowi-JK Perjuangan' dukung Anies-Sandi di putaran dua

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami