Gerindra, PKS dan PAN sepakat usung Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jabar

Gerindra, PKS dan PAN sepakat usung Sudrajat-Syaikhu di Pilgub Jabar
Gerindra-PKS-PAN umumkan cagub di 5 daerah. ©2017 Merdeka.com/Syifa
POLITIK | 27 Desember 2017 17:47 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Pengumuman ini disampaikan oleh Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12) yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Pilkada Jawa Barat, koalisi tiga partai sepakat mengusung Mayjen (purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu," kata Sohibul.

Ketiga partai memang telah sepakat akan berkoalisi pada Pilgub di lima daerah. Selain Jawa Barat, ketiga partai sepakat untuk berkoalisi di Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

Ahmad Syaikhu sebelumnya telah disepakati akan menjadi calon wakil dari Deddy Mizwar yang diusung oleh PKS, PAN dan Demokrat. Lewat diusungnya Syaikhu menjadi pendamping Sudrajat, maka dipastikan 'koalisi zaman now' menjadi bubar.

Pada Pilgub Sumatera Utara, tiga partai sepakat mengusung Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Sohibul melanjutkan sementara pada Pilgub Kalimatan Timur, tiga partai sepakat mengusung Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Sedangkan pada Pilgub Maluku Utara 2018, koalisi mendukung pasangan Muhamad Kasuba-Majid Husen. "Khusus untuk Jawa Tengah baru ada nama Cagub yakni Sudirman Said sementara wakil akan segera kita umumkan," papar Sohibul. (mdk/rzk)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami