Gerindra: PSI Numpang Tenar Lewat Pak Prabowo

POLITIK | 13 Januari 2019 14:57 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Partai Gerindra enggan menanggapi tentang 'Prabowo Show' yang diutarakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Politisi Gerindra Andre Rosiade menyebut tudingan itu sengaja dilontarkan untuk membuat PSI naik daun.

"Grace Natalie dan PSI enggak perlu ditanggapin ya. Karena memang modus operandinya begitu. Numpang tenar numpang ngetop lewat Pak Prabowo," ujar Andre saat dihubungi, Minggu (13/1).

Andre menyebut pihaknya tak ingin membuang waktu terkait tudingan Grace. Sebab strategi PSI sebagai partai baru, memang begitu. Terlepas dari tudingan itu benar atau tidak.

"Dia ingin ditanggapi, supaya partainya besar," imbuh Andre.

Ia malah menyinggung sumber finansial PSI, setelah sebelumnya bisa menyewa stasiun televisi. Andre menyebut sah-sah saja partai baru memiliki sokongan dana melimpah, tapi harus fair juga sumbernya.

"Tanya Sis Grace, duitnya dari mana itu bisa blocking televisi," ujar Andre.

Ia menegaskan tak akan terlarut dalam permainan PSI. Pihaknya telah mengetahui bagaimana strategi partai baru itu, sehingga tak akan terseret arus.

"Memang sengaja bikin sensasi ini supaya ditanggapi Gerindra. Namanya juga PSI partai Sensasional Indonesia," tandas Andre.

Seperti diketahui, tudingan The Prabowo Show diungkapkan Grace dalam pidato politiknya di Festival 11 Bandung, Jumat (11/01/2019). Grace menyinggung kebohongan-kebohongan Prabowo yang pernah dibeberkan di ranah publik.

Grace menghitung, ada banyak kebohongan yang dilontarkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, sejak Juli 2018. Terakhir yakni kebohongan tentang selang cuci darah yang dipakai berulang di RSCM. (mdk/bal)

Baca juga:
Politisi Demokrat Sindir Ketum PSI Soal Terbuktinya Ucapan Prabowo Terkait Biaya LRT
PSI Ajak Komunitas Bandung Barat Berpolitik agar Tak Dikuasai 4L
Awali Solidarity Tour, PSI Kunjungi Ponpes Darussalam Bandung Barat
PSI Ingin Profesi Youtuber, Influencer, Gamer, Masuk Dalam Kolom Profesi di KTP
Ahok Diperkirakan Bebas 24 Januari, PSI Gembira dan Ucapkan Selamat
Prabowo Sandi Ganti Visi Misi, PSI Ibaratkan Bus di Tengah Jalan Mendadak Ubah Jalur
Di Festival 11, Ketum PSI Ajak Masyarakat Lawan Hoaks dan Politik Busuk

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.