Gerindra Tak Buang Arief Poyuono

Gerindra Tak Buang Arief Poyuono
POLITIK | 20 September 2020 15:06 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Gerindra telah mengumumkan struktur pengurus periode 2020-2025. Nama Arief Poyuono tak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Bahkan tidak ada di jajaran kursi pengurus.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, tidak ada nama Arief Poyuono merupakan putusan dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Tidak ada nama Pak Arief itu putusan Pak Prabowo selaku pemegang mandat KLB," ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/9).

Habiburokhman menegaskan, tidak adanya nama Arief bukan berarti Gerindra membuang mantan Waketumnya itu. Menurutnya, bisa saja Arief diberikan penugasan lain oleh Prabowo.

"Di Gerindra tidak ada isitilah kader dibuang, mungkin Pak Arief akan diberi penugasan lain oleh Pak Prabowo, who knows?" kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Dia juga membantah Arief tak lagi masuk pengurus karena kerap membuat pernyataan yang gaduh. Arief Poyuono memang dikenal sebagai sosok kontroversial di Gerindra dengan pernyataannya yang beberapa kali membuat suhu panas politik.

"Bukan karena beliau bikin gaduh. Tapi memang kalau kita ada di dalam struktur ya tidak boleh manuver-manuver sendiri. Karena bagaimanapun semua tindak tanduk kita akan dikaitkan dengan institusi," kata Habiburokhman.

Meski tidak lagi berada dalam pengurus Partai Gerindra, Arief diyakini legowo dan menerima keputusan tersebut.

"Tapi saya yakin Pak Arief legowo, beliau itu kan bisa jadi besar baik di dalam maupun di luar organisasi," kata Habiburokhman.

Baca Selanjutnya: Tak Ada Nama Arief Poyuono...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami