Gibran akan Daftar Calon Wali Kota Solo Lewat DPD PDIP Jateng

POLITIK | 12 November 2019 21:22 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Teka-teki keikutsertaan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Kota Solo 2020 terungkap. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan mendaftarkan diri melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah.

Namun suami Selvi Ananda tersebut belum bisa memastikan kapan akan menyambangi Kantor DPD PDIP di Semarang. Pernyataan Gibran tersebut disampaikan sesuai menjadi pembicara dalam acara perbincangan Bisnis di The Sunan Hotel Solo, Selasa (12/11).

"Saya akan daftar di Semarang, ini masih menunggu informasi dari DPD PDIP Jateng," ujarnya.

Terkait pendaftaran tersebut, Gibran mengaku, telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Untuk teknisnya, dia masih menunggu pendaftaran dibuka.

"Saya masih nunggu, belum dapat informasi," katanya.

1 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan PDIP Soal Pendamping

Untuk pendampingnya, Gibran mengaku masih akan menunggu keputusan dari partai. Ia akan tunduk dan patuh pada keputusan partai.

"Kalau untuk pasangan, saya nunggu keputusan partai. Saya kan orang baru, jadi nunggu arahan saja, saya harus konsultasi," katanya.

2 dari 2 halaman

Ingin Maju Via PDIP

Niatan Gibran untuk terjun ke dunia politik memang tidak main-main. Setelah sowan ke Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo beberapa waktu lalu, dia langsung membuat KTA PDIP.

Saat itu, Gibran juga menanyakan mekanisme pendaftaran calon Wali Kota Solo melalui partai. Setelah mengetahui peluang melalui DPC tertutup, Gibran bermanuver untuk menemui Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. (mdk/ray)

Baca juga:
DPD Golkar Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo 2020
Jika PDIP Pilih Gibran di Pilkada Solo, PAN dan PKS Siap Usung Purnomo
KPU Sebut Purnomo Masih Bisa Maju di Pilkada Solo
Para Pendukung Jokowi di Pilpres Kini Jadi Relawan Gibran
Gibran Ajak Pengusaha Sukses Tak Lupa untuk Berbagi